Follow Us

Bangga! Helm Asli Indonesia Ini Turut Digunakan dalam Ajang MotoGP

- Selasa, 12 Desember 2017 | 13:30
Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini
Hai Online

Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini

Sebagai salah satu ajang balapan yang mampu menyita jutaan penonton dalam setiap akhir pekan, maka nggak heran jika MotoGP juga layak dijadikan ajang promosi untuk sebuah produk tertentu. Salah satu produk yang ingin tenar lewat promosi MotoGP adalah para pabrikan helm. Banyak merek helm kenamaan yang terlibat di balapan MotoGP.

Jadi, MotoGP nggak hanya menampilkan pertarungan sengit para pebalap dengan masing-masing motornya, melainkan juga pertarungan merek helm yang digunakannya. Nggak heran pula jika masing-masing produsen helm juga akhirnya berlomba-lomba menyajikan desain terbaik untuk pebalap yang disponsorinya.

Berikut adalah 5 pabrikan helm ternama di ajang MotoGP, yang salah satunya berasal dari Indonesia!

1. AGV

Keren!
Nama AGV sudah lekat dengan balapan MotoGP, beberapa pebalap di ajang MotoGP juga tampil menggunakan helm asal Italia ini, ada Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller dan juga Valentino Rossi. Bahkan untuk Rossi, AGV sering kali merilis helm dengan desain terbaru yang selalu menyita perhatian publik.

Dalam mendesain helm untuk Rossi, AGV bekerjasama dengan Aldo Drudi dan Drudi Performance. AGV (Amisano Gino Valenza) sendiri merupakan perusahaan helm sepeda motor Italia. Didirikan oleh Gino Amisano antara tahun 1920-2009, awalnya dimulai pada tahun 1946 dengan membuat jok kulit dan sadel sepeda motor.

Setahun kemudian, pada tahun 1947, perusahaan tersebut mulai membuat helm sepeda motor pertamanya.Pada bulan Juli 2007, perusahaan diakuisisi oleh Dainese. Selain lekat dengan Rossi, AGV juga sangat identik dengan juara dunia Giacomo Agostini.Keduanya telah menggunakan helm AGV sepanjang karir mereka.

Pada tahun 2008, Rossi menjadi presiden kehormatan perusahaan tersebut, AGV juga pernah menjadi helm juara dunia Formula One seperti Niki Lauda, Emerson Fittipaldi dan Nelson Piquet.

2. Shoei

Marquez Banget!
Di ajang MotoGP, Shoei menjadi official helmet untuk pebalap Marc Marquez dan Bradley Smith.Namun berbeda dengan AGV, Shoei sangat jarang merilis helm anyar di setiap kesempatan akhir pekan MotoGP. Meski begitu, Shoei juga menjadi salah satu helm yang diminati oleh banyak kalangan bikers di dunia.

Shoei diproduksi oleh perusahaan Jepang yang sudah memproduksi helm sepeda motor sejak tahun 1958 silam.Namun sebenarnya produksinya sudah dimulai sejak tahun 1954 dengan berdirinya Kamata Polyester Co., yang produk helmnya digunakan di industri konstruksi.

Pendiri Shoei, Eitaro Kamata akhirnya mulai melirik serius bisnis helm untuk bikers dan mulai memproduksi helm untuk sektor balap motor pada tahun 1960. Pabriknya di Tokyo mulai memproduksi helm sepeda motor yang sudah lolos uji Japanese Industrial Standard (JIS).

Halaman Selanjutnya

3. Arai
1 2

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest