Follow Us

Ini 5 Destinasi Wisata di Solo yang Patut Kamu Datangi

Rizki Ramadan - Kamis, 09 November 2017 | 04:15
Festival Payung
Rizki Ramadan

Festival Payung

Ramai pernikahan anak Jokowi di Solo bikin penasaran juga nggak sih, guys, sebenarnya ada apa saja di kota itu. Ternyata banyak loh destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Solo.

Dilansir dari Kompas.com, ini loh destinasi wisata di Solo yang patut kamu datangi

1. Taman Balakembang

Taman berejarah ini memang sudah lama dibangun, yakni pada masa Mangkunegaraan VII untuk putrinya Gray Partini dan Gray Partinah. Kedua putrinya pun diabadikan dalam patung di tengah-tengah taman.

Kalau kamu ke sini, suasana sejuk bakal kerasa deh. Hal itu karena banyak pepohonan rindang. Selain itu ada juga rusa-rusa jinak yang memang sengaja dilepas bikin suasana semakin eksotis di taman.

Di taman Balakembang ini juga ada beberapa wahana, seperti memancing, perahu bebek, spot-spot foto, galeri seni, pendopo tempat kesenian, taman reptil, green house, taman air, tempat outbond, dan banyak acara kesenian yang digelar di taman ini.

Lokasi taman ini sendiri berada di Jalan Ahmad Yani atau Jalan Semarang, Solo.

2. Taman Sriwedari

Kompleks taman ini berada di Kecamatan Laweyan, Surakarta. Sejak dulu taman ini memang menjadi tempat penyelenggaraan tradisi hiburan loh, seperti teater rakyat, ketoprak, wayang, dan budaya Solo lain.

Ada Museum Radya Pustaka yang berisi sejarah dan kebudayaan Surakarta serta Gedung Kesenian Wayang orang di taman ini. Sayangnya, salah satu wahana lain, yakni Taman Hiburan Rakyatnya (THR) bakal ditutup nih.

3. Rumah Terbalik Indonesia

Nggak cuma destinasi wisata sejarah, Solo juga menyimpan destinasi kekinian, yakni Rumah Terbalik Indonesia.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest