Follow Us

Baru 16 Tahun, Tapi Dibeli Real Madrid Seharga Rp 669 Miliar! Siapakah Dia?

Fadli Adzani - Rabu, 24 Mei 2017 | 03:12
Vinicius Junior
Fadli Adzani

Vinicius Junior

Perputaran uang di dunia sepak bola memang nggak main-main. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa seorang pesepakbola muda asal Brazil dibeli oleh raksasa Spanyol, Real Madrid, seharga Rp 669 miliar.

Yap, pesepakbola muda yang digadang-gadang sebagai The Next Neymar itu ialah Vincius Junior yang dibeli Real Madrid Flamengo sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp 669 miliar!

Hal ini tergolong heboh. Pasalnya, Junior baru saja melakoni debutnya bersama Flamengo pekan lalu dan hanya main dalam satu pertandingan.

Tapi, pemain berkepala plontos itu nggak akan langsung memperkuat Real Madrid musim depan. Ia harus menunggu hingga 12 Juli 2018 sampai ia bisa mendapatkan kontrak profesional.

Vinicius Junior
"Real Madrid dan Clube de Regatas do Flamengo telah mencapai kesepakatan tentang transfer hak milik pemain Vinicius Junior mulai Juli 2018," demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Pemain bersangkutan akan bertahan di Flamengo sampai Juli 2019, tetapi dia bisa bermain untuk Real Madrid sebelum itu jika kedua klub menyetujuinya."

"The Next" Neymar sudah memperkuat tim nasional U-15 dan U-17 Brasil. Dari 28 laga, dia sudah mengemas 25 gol.

Baca artikel aslinya di Kompas.com dengan judul “Real Madrid Beli Pemain 16 Tahun Berharga Rp 669 Miliar”.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest