Follow Us

10 Cara Membangun Bisnis

iamalvin - Selasa, 13 Januari 2015 | 11:17
10 Cara Membangun Bisnis
iamalvin

10 Cara Membangun Bisnis

Cowok lulusan SMAN 1 Wonosobo ini awalnya nggak punya niatan untuk terjun di dunia bisnis, apalagi menjadi digital enterpreneur. Tyovan kecil memang sangat menggemari IT, bahkan cukup bandel karena pernah membuat virus dan membobol website SMA lain. Untungnya, cowok bernama lengkap Tyovan Ari Widagdo berhasil kembali ke jalan yang benar gara-gara website milik pemerintah Wonosobo, www.wonosobokab.go.id.

"Wonosobo itu kota wisata, tapi website pemerintah mati. Orang jadinya nggak bisa lihat Wonosobo. Saya pun bikin ewonosobo.com dengan modal Rp. 100.000 buat beli domain," kisahnya.

Akibat ewonosobo.com, Tyovan jadi kenal banyak orang. Akhirnya mulai kelas 11 SMA ia mulai menekuni bidang bisnis dengan mendirikan perusahaan di bidang teknologi informasi, Vemobo. Cara membangun bisnis juga unik.

"Masyarakat penasaran siapa yang bikin (ewonosobo.com, RED). Setelah tau saya yang buat, mereka minta buatin website. Saya waktu itu belum narik upah, tapi ternyata menghasilkan uang. Akhirnya dibisnisin dan masang tarif," ucapnya.

Karier Tyovan di dunia bisnis ternyata sukses. Dari modal Rp. 100.000, kini ia bisa menghasilkan omzet hingga miliaran Rupiah. Bahkan ia dipercaya untuk membangun sistem informasi untuk presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Hebat, kan? Yuk, intip cara Tyovan membangun bisnis berikut ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest