Follow Us

Begini Tips Mengetahui Kalo Skincare Yang Lo Pake Udah Cocok atau Belum

Dok Grid - Kamis, 25 April 2024 | 14:15
Lagi coba pakai skincare baru

Lagi coba pakai skincare baru

HAI-Online.com - Reaksi skincare di tiap kulit sudah jelas berbeda-beda, ada yang bisa langsung ada hasilnya dalam semalam, beberapa hari, bahkan berbulan-bulan.

Tapi gimana cara lo tahu kalo skincare lo itu udah cocok atau belum? Nah HAI udah rangkum dari situs Art of Skin Care, begini caranya:

Rekam prosesnya

Yang pertama, kalo mau tahu skincare lo ada perkembangannya atau enggak, lo bisa mulai dari foto diri lo sendiri.

Perkembangan yang nggak begitu signifikan atau perlahan biasanya suka nggak keliatan perubahannya, apalagi kalau cuman periksa di depan cermin tiap hari, abis ngaca pasti lupa apa perubahannya.

Belum lagi, kalo lo terlalu fokus sama satu yang nggak sempurna, lo jadi nggak memperhatikan sisi yang lain.

Ide foto sebelum dan sesudah ini bisa bantu lo menempatkan segala sesuatunya ke dalam perspektif. Jangan lupa ya, fotonya juga harus dengan pencahayaan yang konsisten, selain biar hasil fotonya jelas, lo bisa lihat apa aja perbedaan yang ada di kulit lo.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Skincare yang Pas Sesuai Jenis Kulit Menurut Dosen FK UM Surabaya!

Tunggu minimal satu bulan buat lihat hasilnya

Kalo lo mau bikin perubahan jangka panjang, sabar adalah kuncinya. Sebagian besar produk itu seenggaknya minimal butuh 30 hari pemakaian yang konsisten sampai kelihatan hasilnya.

Ini lantaran sel-sel kulit lo itu punya siklus hidup yang berlangsung beberapa minggu. Setelah sel kulit lo mati, mereka mulai perlahan meluruh dan buka jalan buat sel-sel yang baru.

Meski proses ini dikenal dengan nama cellular turnover atau pergantian sel, ini terjadi secara teratur, dan proses ini melambat seiring bertambahnya usia.

Misalnya, kulit bayi memperbaharui dirinya sendiri tiap 14 hari, sedangkan proses ini memakan waktu sekitar 28 hari untuk remaja. Ketika sudah dewasa, kulit lo butuh waktu antara 28-42 hari buat memperbaharui dirinya sendiri.

Untuk usia 50 tahun ke atas, proses ini bisa memakan waktu sampai 84 hari.

Editor : optimization

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest