Follow Us

Apple Dikabarkan Bakal Luncurkan Headphone Tahun Ini. Berapa Harganya?

Ricky Nugraha - Selasa, 29 Januari 2019 | 15:30
Ilustrasi headphone Apple
Mashable

Ilustrasi headphone Apple

HAI-online.com - Raksasa teknologi, Apple, dilaporkan akan meluncurkan sebuah produk baru pada pertengahan 2019 ini. Bukan sebuah smartphone, melainkan aksesori audio berupa headphone.

Informasi tersebut pertama kali muncul dalam sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Bloomberg tentang pabrikan Bluetooth terkenal, Sonos, yang kini merambah pasar headphone.

Dalam paragraf terakhir artikel tersebut, disebutkan bahwa Apple akan merilis headphone buatannya pada semester kedua tahun 2019 ini.

Februari lalu, analis KGI, Ming-Chi Kuo, menyatakan bahwa Apple akan meluncurkan headphone over-ear premium mereka sendiri yang beda dari headphone Beats.

Kuo mengatakan headphone tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 2018, tapi ditunda karena ada kendala dalam proses pengembangan.

Baca Juga : Xiaomi Masuk 3 Besar, Ini Daftar 12 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik

Meski Bloomberg mengetahui info perkiraan tanggal rilisnya, namun nggak disebutkan fitur yang akan dihadirkan, serta berapa banderol harganya.

Apple sendiri sejatinya sudah memiliki sumber daya yang mumpuni untuk membuat produk headphone kelas atas, karena mereka telah mengakuisisi perusahaan pembuat headphone kenamaan, Beats, pada 2014 lalu.

Alih-alih menggunakan brand Beats, Apple ditengarai akan menggunakan brand mereka sendiri untuk menamai headphone over-ear yang akan diperkenalkan pada pertengahan 2019 tersebut.

Headphone ini mungkin akan punya suara yang lebih baik, dan nggak gampang ilang seperti AirPods, tapi siap-siap aja sama harganya yang tentu bakal lebih mahal.

Source : Mashable

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest