Follow Us

Viral, Lays dan Cheetos Setop Produksi, Ini Nasib Chiki dan Chitato

Yunus - Kamis, 18 Februari 2021 | 20:00
Lays dan Cheetos berhenti produksi.
Dok. Shutterstock/TY Lim

Lays dan Cheetos berhenti produksi.

CERDASBELANJA.ID – Bisa jadi ini kabar mengejutkan buat kita yang gemar ngemil.

Karena dalam waktu tak lama lagi, Lays dan Cheetos setop produksi.

Bersama Doritos, makanan ringan yang cukup digemari ini akan menghilang dari Indonesia mulai 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Kata Warga Desa yang Kompak Beli 176 Mobil Baru: Biar Viral dan Ketemu Presiden

Seperti dilansir dari Kompas.com, PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo yang menaungi ketiga merek snack tersebut.

"Saat ini ada masa transisi enam bulan untuk menyelesaikan transaksinya terhitung 17 Feb 2021," kata General Manager Corporate Communication ‎PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana dihubungi Kompas.com, Kamis (18/2).

Selain Lays, Cheetos, dan Doritos, Indofood juga terkenal dengan produksi makanan ringan seperti Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela.

Kabar baiknya, Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela bukanlah produk lisensi dibawah naungan PepsiCo, sehingga masih bisa dinikmati penggemar snack tersebut.

"Kami akan terus memproduksi, menjual dan mengembangkan merek-merek kami, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz, yang telah lama menjadi salah satu makanan ringan favorit masyarakat Indonesia," kata Stefanus.

Sebelumnya, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ( ICBP) telah resmi membeli seluruh saham yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afisiliasi dari PepsiCo Inc pada PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Baca Juga: Kompak Beli 176 Mobil Baru, Ini Jumlah Uang yang Didapat Warga Desa

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest