( Ist / Diskominfo Babel)

Siswa-siswi di Babel Harus Dapatkan Pendidikan Nilai - Nilai Kebangsaan

26 Oktober 2020 20:08 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan Siswa-siswi harus mendapatkan pendidikan terkait nilai-nilai kebangsaan dari tim pendidikan wawasan kebangsaan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para siswa.Hal ini diungkapkan Gubernur saat menyerahkan bantuan mobil praktik kepada SMK Negeri 1 Simpang katis.

Rusdiar salah seorang tim pendidikan wawasan kebangsaan di Kesbangpol Pemprov. Kepulauan Babel mengatakan, saat ini generasi muda di tanah air mengalami pergeseran terhadap wawasan kebangsaan, hal ini dimungkinkan karena pengaruh zaman.

"Jadi, kami di sini memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa. Kita berkeinginan mereka memahami dan tidak lupa sejarah bangsa Indonesia," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan, wawasan kebangsaan sangat perlu dilakukan sehingga, rasa cinta tanah air dapat tertanam lebih kuat agar menjadi bekal para penerus bangsa untuk membangun Indonesia di masa depan.

Dalam dialog dengan para siswa-siswi, Gubernur Erzaldi mengajak mereka untuk menjadi seorang yang mandiri sehingga, tidak tergantung kepada orang lain.

Oleh sebab itu, bagi siswa-siswi yang telah memulai usaha dari sekarang dinilainya menjadi bekal yang sangat bagus untuk ke depan.

Di SMK Negeri 1 Simpang Katis sudah ada siswa bernama Reza Ramadhan yang menjual potensi daerah ke luar negeri melalui ikan cupang.

"Reza saya undang khusus ke kantor saya. Saya suka dengannya, saya akan banyak minta informasi darinya," ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain Reza, ada berapa siswa-siswi lainnya yang mendapatkan perhatian orang nomor satu di Babel ini atas prestasinya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm