Follow Us

Viral Kisah Mahasiswa yang Lakukan Wisuda Berbarengan dengan Resepsi Pernikahan, Pakai Toga di Atas Pelaminan

None - Kamis, 23 Juli 2020 | 13:15
capture facebook Humas UIN Sunan Kalijaga saat wisudawan Muhammad Nur Najhan mengikuti wisuda virtual berbarengan dengan melaksanakan pernikahan
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA

capture facebook Humas UIN Sunan Kalijaga saat wisudawan Muhammad Nur Najhan mengikuti wisuda virtual berbarengan dengan melaksanakan pernikahan

Gridhype.id - Selama masa pandemi banyak aktifitas yang seharusnya dilakukan dengan tatap muka namun beralih melalui online.

Salah satunya seperti kegiatan wisuda para mahasiswa yang lulus.

Seperti kisah unik salah satu wisudawan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berikut ini.

Muhammad Nur Najhan merupakan mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini menjalani wisuda di UIN Sunan Kalijaga sekaligus melaksanakan pernikahan di waktu yang berbarengan.

Baca Juga: Mantan Artis Cilik ini Dulu Sempat Akui Hamil di Luar Nikah Hingga Menjanda di Usia Muda, Nasibnya Kini Berubah Menjadi Ibu dari 5 Anak

Muhammad Nur Najhan menceritakan, ia menjalani sidang skripsi pada Februari 2020. Rencananya, ia wisuda pada April 2020.

"Selesai sidang Februari, rencana wisuda April. Kemudian ada virus corona ditunda dan belum tahu kapan wisudanya," ujar Muhammad Nur Najhan saat dihubungi, Rabu (22/7/2020).

Nur Najhan menyampaikan, ia sudah menjalin asmara dengan kekasihnya Lisna (23) selama empat tahun.

Setelah sidang skripsi, dia dan Lisna merencanakan untuk melaksanakan pernikahan. Kemudian, keduanya menentukan waktu pernikahan pada Juli 2020.

Baca Juga: Dulu Sengsara Hidup di Gubuk Reyot yang Nyaris Roboh, Hidup Pedangdut ini Berubah Drastis dan Miliki Hunian Mewah, Toiletnya Bak Singasana Raja

"Kemarin ketemu dua keluarga, ditentukan 22 Juli bertepatan dengan satu Dzulhijjah. Ini sudah ditentukan lama, sudah satu bulanan," ungkapnya.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest