Follow Us

Peduli dengan Masa Depan Indonesia, Pengurus RT dari Kampung Ini Kenakan Kostum Superhero agar Anak-anak tetap di Rumah, Tak Disangka Begini Respon Mereka

Ervananto Ekadilla - Selasa, 14 April 2020 | 17:00
Agar anak-anak tetap di rumah, Anggota Karang Taruna kenakan kostum superhero.
Tribunnews

Agar anak-anak tetap di rumah, Anggota Karang Taruna kenakan kostum superhero.

Suar.ID - Pengurus Rukun Tetangga (RT) serta anggota karang taruna di Kampung Larangan RT 3 RW 1, Gayam, Sukoharjo, Jawa Tengah memiliki cara unik dalam melakukan sosialisasi physical distancing pada warganya.

Turut menyasar anak-anak, empat orang anggota karang taruna mengenakan kostum superhero untuk mengimbau anak-anak agar tetap berada di rumah, Sabtu (11/4/2020).

Empat tokoh superhero seperti Batman, Spiderman, Gatot Kaca, hingga Gundala, berhasil membuat anak-anak mau mendengarkan arahan agar tak pergi-pergi keluar rumah.

Satu di antara warga yang mengenakan kostum superhero, sekaligus pencetus ide, Danar mengatakan pemakaian kostum superhero memang sengaja dilakukan agar pesan-pesan untuk tetap tinggal di rumah dan menjalankan protokol kesehatan dapat tersampaikan.

Baca Juga: Aksi Heroik Polisi Bantu Persalinan Ibu Muda di Dalam Mobil Patroli, Tak Dapat Menahan Saat Akan Dibawa ke Puskesmas

"Memakai kostum superhero ini sebenarnya untuk fokus ke anak, supaya anak-anak kecil menurut," terang Danar saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (13/4/2020).

Menurut Danar, awalnya anak-anak sempat berhamburan keluar rumah.

Namun, para superhero langsung menghentikannya dan meminta mereka untuk tidak mendekat.

Baca Juga: Boku no Hero Academia Chapter 266: Twice akan Membantu Hawks setelah Terkena Api Dabi?

"Terus anak-anak kecil itu kita kasih cerita dikit yaitu wujudnya 'Siapa yang suka Gatot Kaca? Siapa yang suka spiderman?', mereka pasti jawab suka," cerita Danar.

"Terus (kami sampaikan) 'kalau suka berarti nurut ya dengan omongan superhero, yaitu satu, rajin cuci tangan pakai sabun, dua, dilarang berpergian atau bermain keluar kampung atau keluar rumah, terus pakai masker kalau di luar rumah'," sambungnya.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest