Follow Us

Tak Sadar Dirinya Terjangkit Virus Corona Usai Pulang dari Pesta, Perempuan 37 Tahun Ini Sembuh Meski Tak Dirawat di Rumah Sakit, Ternyata Ini yang Ia Lakukan

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 13 Maret 2020 | 16:00
Elizabeth Schneider (37), salah satu korban virus corona yang berhasil sembuh
nypost via Kompas.com

Elizabeth Schneider (37), salah satu korban virus corona yang berhasil sembuh

Suar.ID - Di tengah semakin merebaknya kasus virus corona di berbagai negara, ada kisah orang-orang yang berhasil sembuh dari pandemi global tersebut.

Elizabeth Schneider adalah salah satunya.

Perempuan 37 tahun ini memiliki pengalaman yang relatif ringan dengan virus corona. Dia merawat dirinya sendiri di rumahnya di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Baca Juga: Percaya Diri Tingkat Dewa, Ciri Fisik Ini yang Digadang Bikin Sosok 'Kembaran' Ashraf Sinclair Nekat Akan Lamar Bunga Citra Lestari

Schneider, yang memiliki gelar doktor di bidang bioengineering, seperti dilansir AFP menyebut, kisahnya dibagikan untuk memberi sedikit harapan kepada orang-orang yang sedang dilanda kepanikan.

Kisahnya lebih umum daripada yang orang mungkin pikirkan. Sebab otoritas kesehatan AS mengatakan, 80 persen kasus yang terjadi di sana merupakan kasus ringan.

Sisa kasus yang memerlukan rawat inap terutama dialami warga di atas usia 60 tahun dan orang-orang dengan masalah kesehatan lain, seperti diabetes, penyakit jantung, atau penyakit paru-paru.

Schneider mengungkapkan bagaimana dia pertama kali mulai mengalami gejala mirip flu pada 25 Februari lalu.

Gejala tersebut muncul tiga hari setelah dia menghadiri pesta.

Baca Juga: Siswi SMP Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun Jalani Pemeriksaan, Tim Dokter Mengaku Kesulitan Baca Ekpresi Wajah Pelaku Akhirnya Gunakan Metode Menggambar Untuk Periksa Kejiwaannya

Belakangan, setidaknya ada lima orang lainnya di tempat tersebut yang diidentifikasi terkena virus corona.

"Ketika bangun aku merasa lelah, tetapi itu tidak lebih dari apa yang biasanya dirasakan ketika harus bangun dan pergi bekerja, dan aku pun sangat sibuk di akhir pekan sebelumnya," kata dia.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest