Follow Us

Film Critical Eleven Menang 3 Piala Asian Academy Creative Awards 2018

Dewi Rachmanita - Senin, 22 Oktober 2018 | 14:38
Film Critical Eleven dapat 3 penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018
IMDB

Film Critical Eleven dapat 3 penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

HAI-Online.com - Masih ingat sama acting Reza Rahadian dan Adinia Wirasti di film Critical Eleven? Baru-baru ini, film garapan Monty Tiwa dan Robert Ronny ini raih tiga penghargaan sekaligus di Asian Academy Creative Awards (Drama Category) 2018.

Film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa ini berhasil menang di tiga kategori bro, yaitu Best Actress National Winners (Adinia Wirasti), Best Actor National Winners (Reza Rahadian), dan Best Direction Fictional National Winners (Month Tiwa dan Robert Ronny).

Critical Eleven sendiri bercerita tentang pertemuan dan perjalanan cinta Ale dan Anya. Kisah cinta mereka yang diwarnai pertikaian digambarkan film yang rilis pada Mei 2017 ini.

Baca Juga : Raih 135 Medali di Asian Para Games 2018, Indonesia Catat Sejarah Baru

Menariknya, selain dari segi cerita dan merupakan adaptasi dari novel laris, dalam produksinya Critical Elven merupakan hasil kolaborasi Starvision Plus dan Legacy Picture. Skenarionya pun ditulis beberapa orang, yaitu Jenny Yusuf, Ika Natassa, Monty Tiwa, dan Robery Ronny.

Sebelumnya, film ini sempat masuk pula dalam ajang penghargaan lain, seperti Festival Film Bandung dan Festival Film Indonesia. Bahkan, Adinia Wirasti pun menang sebagai Pemeran Utama Wanita Film Bioskop Terpuji di Festival Film Bandung 2017.

Salut nih, film karya anak bangsa emang patut diperhitungkan! (*_

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest