Follow Us

Fitur "Nametag" di Instagram Bikin Lebih Gampang Follow Orang

Ricky Nugraha - Jumat, 05 Oktober 2018 | 14:50
Tampilan fitur Nametag di Instagram
Instagram

Tampilan fitur Nametag di Instagram

HAI-online.com - Instagram telah hadirkan sebuah fitur baru yang bertujuan agar penggunanya dapat dengan mudah mem-follow akun orang lain yang ia temui di kehidupan nyata.

Disebut Nametag, fitur ini berfungsi untuk menunjukkan username akun Instagram kalian dalam format yang dipindai oleh pengguna Instagram lain yang kalian temui.

Desain tag ini juga dapat kalian variasi dengan mengubah warnanya, menambahkan stiker, atau selfie.

Ketika orang lain memindai nametag tersebut, akan ada pilihan untuk langsung follow atau melihat profil sang pemilik nametag terlebih dahulu.

Fitur ini mirip dengan fitur-fitur yang sudah ada di media sosial lain seperti Twitter, Facebook, dan Snapchat yang biasanya menggunakan QR code.

Baca Juga : Memes #InstagramDown di Twitter Adalah Bukti Kalo Kita Kecanduan Banget Sama Instagram

Untuk menggunakan fitur baru di Instagram ini, kalian cukup masuk ke profil kalian, lalu pilih tombol menu di kanan atas dan pilih "Nametag".

Nametag pada awalnya akan memunculkan nama akun Instagram kalian, dan untuk memindai nametag pengguna lain, pilih pilihan pindai nametag di bagian bawah.

Selain meresmikan nametag, Instagram kini sedang pengujian sebuah fitur untuk memamerkan sekolah atau universitas pengguna di profil, disertai almamater, jurusan, dan deretan aktivitas (ketikutsertaan dalam organisasi atau tim olahraga).

Dari situ, pengguna nantinya bisa melihat siapa saja yang terafiliasi dengan sekolah dan universitas masing-masing. Hal ini bisa jadi ajang perjodohan online, tergantung bagaimana masing-masing pengguna meresponnya.

Fitur nametag sendiri kini sudah tersedia untuk Android dan iOS, namun pastikan Instagram kalian sudah update versi terbaru dulu sob. (*)

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular