Follow Us

Keren, 4 Planet Ini Akan Berdekatan dengan Bulan pada Bulan Juli

- Minggu, 08 Juli 2018 | 17:15
Keren, 4 Planet Ini Akan Berdekatan dengan Bulan pada Bulan Juli

HAI-ONLINE.COM – Pada Juli 2018 ini, langit akan terlihat lebih indah. Itu karena Bulan akan didampingi oleh empat planet secara bergantian.Empat planet itu merupakan planet-planet yang berada dalam tata surya.Yuk, kita simak informasinya dan jangan lupa catat tanggalnya, ya!

Cek: Ngakak, Gucci Rilis Produk Mirip Jaket Gojek Harganya Puluhan Juta

1. VenusPada 16 Juli 2018 nanti, Bulan akan didampingi oleh Venus. Planet kedua di tata surya ini akan berada di arah selatan Bulan.Bulan dan Venus akan terbit sesaat setelah Matahari terbenam. Kedua benda langit ini akan bersama-sama sekitar tiga jam sebelum akhirnya bergerak menjauh.Kalau teman-teman ingin melihat Venus, arahkanlah teleskop ke arah rasi bintang Leo.2. JupiterKalau ingin melihat planet Jupiter, arahkan saja mata kita ke arah Bulan pada 21 Juli 2018 nanti. Bulan dan Jupiter akan berada berdekatan mulai pukul 18.30 waktu setempat.Kita bisa menikmati indahnya pemandangan kedua benda langit ini sampai sekitar tengah malam.Kalau menggunakan teleskop, kita bisa melihat Jupiter dengan lebih jelas, lho. Bahkan juga bulan-bulan terbesarnya, yaitu Europa, Kalisto, dan Ganimede.

3. SaturnusSetelah bersama Jupiter, pada 25 Juli nanti, Bulan akan didampingi oleh Saturnus. Kita bisa melihat planet bercincin ini terbit bersamaan dengan Bulan sesaat setelah Matahari terbenam.Kita bisa mengamati kedua benda langit ini cukup lama, yaitu sampai pukul 03.35 waktu setempat.4. MarsPlanet Mars akan jadi pendamping terakhir Bulan di Juni ini. Pada 27 Juli, Mars akan terlihat berdekatan dengan Bulan.Menariknya, malam itu juga jadi malam terbaik untuk mengamati Mars. Itu karena Mars berada dalam jarak terdekatnya dengan Bumi.Namun begitu, kita tetap membutuhkan teleskop untuk melihat Mars dengan lebih jelas.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "4 Planet yang Akan Terlihat Berdekatan dengan Bulan pada Juli Ini"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest