Follow Us

5 Negara Ini Bisa jadi Pilihan Buat Kuliah Untuk yang Gila Bola

Bayu Galih Permana - Selasa, 03 Juli 2018 | 17:30
Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola
QS World

Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

HAI-Online.com - Buat kalian semua yang gagal dalam tes SBMPTN, jangan sedih sob! Masih ada jalan lain kok buat kalian ngelanjutin studi ke jenjang universitas, salah satunya kuliah di luar negeri.

Khususnya, buat kalian semua para pecinta bola, ternyata ada beberapa negara yang bisa jadi pilihan tepat untuk studi sambil menikmati euforia sepakbola selama kuliah.

Nah, ada sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia bernama QS World Ranking mencoba memilihkan destinasi studi yang tepat buat kalian para pencinta bola.

CEK JUGA: 4 Fakta SBMPTN 2018, dari Jumlah Peserta Hingga Link Pengumuman

Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja cek deh urutannya di bawah ini sob.

1. Brazil

Brazil, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola
QS World

Brazil, Destinasi Kuliah Buat Para Pecinta Bola

Kalian pasti udah pada tahu kan sob kalo Brazil merupakan salah satu negara terbaik di bidang olahraga sepakbola dengan segudang prestasi yang berhasil dicatatkan.

Selain mampu tampil gemilang, antusiasme masyarakat di sana dalam menikmati sepakbola sangatlah besar, bahkan Google pernah melakukan eksperimen saat Piala Dunia 2010 yang menunjukan penggunaan internet di Brasil berkurang hampir 50 persen saat televisi menayangkan pertandingan tim Samba.

Terus apa dong hubungannya sama kuliah?

Jadi, dalam peringkat QS Universitas Amerika Latin terbaru, Brasil menempatkan 83 dari 385 universitas terbaik di wilayah tersebut, di antaranya Universidade de São Paulo yang masuk dalam peringkat 121 dunia dan The University of Campinas peringkat 204 dunia.

Halaman Selanjutnya

2. Inggris
1 2 3

Source : kompas.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest