Follow Us

Asik! Jazz Gunung Indonesia 2018 Bakal Hadir Tiga Hari di Bromo

Dewi Rachmanita - Sabtu, 30 Juni 2018 | 12:52
Jazz Gunung Indonesia 2018 bakal digelar tiga hari di Bromo
Dewi/HAI

Jazz Gunung Indonesia 2018 bakal digelar tiga hari di Bromo

HAI-Online.com - Menginjak usia 10 tahun, perhelatan musik Jazz Gunung Indonesia bakal digelar selama tiga hari nih, yaitu dari 27-29 Juli 2018. Festival internasional ini sendiri pun akan berlokasi di amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Bagi lo yang ingin menikmati musik jazz dengan suasana khas pegunungan yang sejuk, festival ini pas untuk jadi destinasi Juli mendatang.

Pada tahun ini, Jazz Gunung Indonesia nggak cuma punya perbedaan dari lamanya acara, tapi juga waktu penyelenggaraannya. Spesialnya nih bro, pada hari ketiga para artis nggak manggung malam hari, melainkan pagi!

"Saya terinspirasi dari pagelaran jazz di luar negeri pada pagi hari. Makanya coba di Jazz Gunung Indonesia ini," kata Djaduk Ferianto selaku salah satu pendiri Jazz Gunung Indonesia pada jumpa media.

Wah ini sih fix bakal menarik bro. Apalagi, menurut Djaduk dan pendiri Jazz Gunung Indonesia lainnya, yakni Sigit Pramono, festival ini punya tata panggung dan tata suara yang juara. Dengan arsitek khusus, panggung didesain sedemikian rupa dengan bambu dan ramah lingkungan. Selain itu, tata suara pun sangat mendukung untuk di alam terbuka. Jadi nggak usah khawatir soal kualitas suara atau musik dari para artis ya.

Bertajuk "Merayakan Keberagaman", Jazz Gunung Indonesia mencoba nih semakin memberi suguhan line up yang beragam supaya makin banyak orang yang menikmati Bromo nggak melulu soal sunrise-nya aja. Makanya, pada tahun ini, Jazz Gunung Indonesia menhadirkan sederet musisi nasional dan internasional, misalnya Endah N Rhesa, Kramat Ensambel Percussion, Tohpati Bertiga, Barasuara, Barry Likumahuwa, NonaRia, Jungle By Night, Insula, dll.

Nggak berhenti di situ, festival ini makin keren karena kasih pengharagaan khusus untuk musisi jazz legendaris, yakni Bubi Chen. Nantinya bakal ada pementasan khusus yang didedikasikan untuk pianis jazz tersebut.

Endah N Rhesa aja nggak sabar nih buat main di Jazz Gunung Indonesia. Mereka pun ngaku bakal menyiapkan penampilan khusus, apalagi lokasi acara yang berada di atas ketinggiall 2000mdpl. Ini jadi tantangan tersendiri buat mereka.

Berapa sih tiketnya?

Nah buat lo yang nggak sabar untuk ikut menikmati alam sekaligus jazz di Bromo, bisa beli tiketnya mulai dari harga Rp375.000,00 Informasi lengkapnya langsung aja kunjungi situs resmi mereka di jazzgunung.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest