Follow Us

Ini 5 Kota Dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia. Jakarta Nggak Ada!

Agung Mustika - Rabu, 06 Juni 2018 | 12:30
5 Kota dengan biaya hidup Termahal di Dunia
Kompas.com

5 Kota dengan biaya hidup Termahal di Dunia

HAI-Online.com - Masing-masing kota di dunia ini punya sesuatu yang unik. Tapi satu yang pasti, buat bertahan hidup kita tetep butuh biaya, sob!

Umumnya hidup di kota-kota besar macem ibukota (Jakarta, misalnya) negara butuh biaya hidup yang nggak sedikit. Tapi baru-baru ini bank investasi Swiss, UBS, ngasih hasil survei, soalnya lima kota dengan biaya hidup termahal.

New York dijadiin patokan dalam survei ini. Di sana, biaya yang harus dikeluarin (Price Level Index/PLI) dan penghasilan yang didapet (Earnings Level Index/ELI) senilai 100 dollar AS (Rp 1,38 juta).

Gampangnya, nih, barang yang sama bisa dibeli dengan harga 52,8 dollar AS, sementara di New York mencapai 100 dollar AS di New York.

Padahal setiap 100 dollar AS warga New York sama kayak pendapatan warga Bangkok senilai 18,5 dollar AS. Hahaha, range harganya kayak langit dan bumi kan, sob?

Berikut 5 kota dengan biaya hidup termahal dilansir dari Kompas.com. Cekidot!

5. Copenhagen

Copenhagen

Copenhagen

Ibukota Denmark ini emang pusatnya belanja fesyen, banyak pesepeda dan pejalan kaki. Copenhagen adalah satu dari sekian kota di dunia yang ramah pejalan kaki dan pesepeda. Bakalan betah, deh, lama-lama di jalan Copenhagen.

Tata kota di sini bener-bener manjain mata dan instagramable banget. Tapi di balik itu semua, bertahan hidup di kota ini butuh biaya nggak sedikit.

PLI di kota ini senilai 94,4 dollar AS, sementara ELI senilai 101,3 dollar AS. Hmmm, gimana bisa nabung ya di kota dengan biaya hidup semahal itu coba?

4. Oslo

Halaman Selanjutnya

Kota Oslo
1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular