Follow Us

Begini Cara untuk Video Call dengan 4 Orang Sekaligus di WhatsApp

HAI Internship - Rabu, 30 Mei 2018 | 16:00
WhatsApp

WhatsApp

HAI-ONLINE.COM - WhatsApp mulai menyebar fitur “Group Video Calling” di iOS dan Android. Namun, peluncuran fitur ini masih bersifat server-side, yang artinya baru bisa dijajal sebagian besar pengguna. Jadi, belum tentu fitur ini sudah tersedia di pembaruan.

“Group Video Calling” bisa menampung hingga empat partisipan dalam satu tatap muka, sebagaimana dihimpun dari Android Police.

CEK JUGA: 7 Poster Film Marvel Buatan Fans yang Keren Banget, Harusnya Jadi Poster Resmi!

Caranya, ketika sudah melakukan video call dengan salah satu orang, ketuk ikon bertanda “+” di pojok kanan atas, lantas pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan.

Ketika sudah dua atau tiga orang yang masuk dalam video call, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung. Jadi bisa membantu penerima video call untuk milih mau gabung atau nggak.

Cara serupa juga bisa dilakukan untuk fitur “Group Voice Calling” yang juga dirilis di update yang sama.

Peluncuran fitur ini secara merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp, diperkirakan akan dilakukan secara bertahap.

Baik fitur “Group Video Calling” maupun “Group Voice Calling”, diumumkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam agenda developer tahunan “F8” awal Mei lalu.

“Group Video Calling akan jadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi secara privat dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis” ujar Zuckerberg.

(Sebastian Sormin)

Source : tekno.kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest