Follow Us

Coutinho Berkemungkinan Besar Dapat Medali Liga Champions dari Klopp

Fadli Adzani - Jumat, 25 Mei 2018 | 18:00
Philippe Coutinho
fcbarcelona.com

Philippe Coutinho

HAI-ONLINE.COM - Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool FC beberapa waktu lalu untuk menandatangani kontrak dengan tim raksasa Spanyol, Barcelona.

Namun, sebelum ia pergi dari Anfield ke Camp Nou, Coutinho atau yang disebut sebagai The Magicians oleh penggemar The Reds sudah sempat membela Liverpool di ajang Liga Champions musim ini.

Ia bahkan sudah bermain 5 kali dan bahkan mencetak beberapa gol.

Namun sayang, ketika ia pindah ke Barcelona, ia nggak bisa ikutan Barcelona main di Liga Champions karena UEFA sudah memiliki peraturan terkait hal ini.

Philippe Coutinho
fcbarcelona.com

Philippe Coutinho

Sungguh apes nasib timnya saat ini, Barcelona, yang kalah melawan AS Roma, namun mantan timnya Liverpool sekarang berada di Final dan akan melawan Real Madrid pada 26 Mei 2018 mendatang.

Nah kalau Liverpool menang, menurut peraturan UEFA, Coutinho berhak mendapatkan medali emas Liga Champions karena sudah membantu Liverpool di tahap grup dan juga penyisihan!

Namun itu semua tergantung keputusan Juergen Klopp, yang nggak lain adalah pelatih Liverpool.

Menurut Liverpool Echo, Klopp dan Coutinho sangat berhubungan baik, jadi, ia pun nggak masalah memberikan medali emas Liga Champions kepada Coutinho.

Soalnya, kalau Liverpool menang, UEFA akan memberikan 40 medali emas kepada Liverpool. Sedangkan untuk juara kedua atau runner up akan mendapatkan 30 medali emas.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest