Follow Us

Wajib Catet! Ini Dia 7 Tips Menulis Surat Pengantar Lamaran Kerja

Alvin Bahar - Minggu, 27 Mei 2018 | 17:15
Wajib Catet! Ini Dia 7 Tips Menulis Surat Pengantar Lamaran Kerja

HAI-ONLINE.COM - Walaupun resume kamu penting, tapi surat pengantar lamaran kerja alias application letter sangat menentukan impresi pertama kamu.

Perlu diakui sih, kompetisi kerja sangatlah ketat. Setiap harinya, calon atasan kamu menerima puluhan atau bahkan ratusan lamaran dan setelah membaca untuk kesekian kalinya, kemungkinan besar mereka akan capek dengan kalimat-kalimat yang generik!

Lalu, bagaimana cara menulis surat pengantar lamaran kerja yang menarik dan meraih kesempatan wawancara?

1. Gunakanlah nada yang berbeda untuk setiap perusahaan

Hindari mengirimkan surat pengantar yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pekerjaan karena mereka terlalu generik. Kamu perlu memastikan bahwa nada surat kamu sesuai dengan tipe pekerjaan yang kamu inginkan. Apakah perusahaan tersebut menginginkan orang yang serius atau supel? Keduanya memerlukan cara penulisan surat yang berbeda.

2. Yakinkan calon atasan atau HRD dengan pengalaman kamu

Kamu harus meyakinkan pembaca bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut. Hal terbaik untuk meningkatkan nilai kamu adalah dengan menghubungkan pengalaman dan keahlian yang sudah kamu kumpulkan dengan deskripsi pekerjaan tersebut.

Cek: Nggak Nyangka, Ini 4 Keuntungan Pacaran Dengan Cewek Berlesung Pipi

Halaman Selanjutnya

3. Jadilah berbeda
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest