Follow Us

Seru! Ini Dia Cara Peduli Lingkungan Lewat Kompetisi Video

- Jumat, 20 April 2018 | 11:15
Pentingnya Peran Generasi Muda dalam Mendorong Konsumsi yang Bertanggung Jawab
Hai Online

Pentingnya Peran Generasi Muda dalam Mendorong Konsumsi yang Bertanggung Jawab

HAI-Online.com - Isu lingkungan tentunya udah nggak asing bagi lo ya bro. Salah satu hal yang perlu diperhatikan nih soal konsumsi yang bertanggung jawab. Nah, sebagai generasi muda tentu kita udah harus aware nih soal pola konsumsi kita demi lingkungan lebih baik ke depannya. Beragam cara tentu bisa kita lakukan, salah satunya dengan menyebarkan informasi soal isu lingkungan lewat media sosial.

Bagi lo yang ngakunya eksis di media sosial, senang membuat konten video, dan ingin menunjukkan serta menyebarkan semangat kepedulian lingkungan lebih luas, Youth Leader in Sustainability bikin sebuah kompetisi video yang sejalan dengan semua hal itu.

Bertajuk Young Videomaker of "Responsible Consumption", kompetisi ini bertujuan mengedukasi dan memberdayakan generasi muda Indonesia mengenai konsumsi yang bertanggung jawab, minyak sawit berkelanjutan, dan gaya hidup ramah lingkungan yang dilakukan oleh Duta Muda RSPO.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Tabungan yang Nggak Bikin Ribet dan Cocok untuk Anak Muda seperti Kita

Melalui tagar kampanye #BeliyangBaik, kompetisi ini memang mendorong kita sebagai generasi muda untuk menyuarakan gaya hidup konsumen yang berkelanjutan, khususnya dalam memilih produk-produk dengan eco-label yang ramah lingkungan dan ramah bagi masyarakat melalui video kreatif.

Kompetisi yang didukung penuh oleh RSPO dan WWF ini terbuka bagi lo yang berusia 18-23 tahun bro. Lewat durasi maksimal video 3 menit, lo ditantang nih untuk mengemas tiga pesan secara menarik, yaitubeli yang perlu, kenali eco-label, dan mau dibawa ke mana sampahnya. Dibuka sampai 15 Mei 2018, kompetisi ini punya total hadiah sampai Rp31 juta loh! Langsung aja cek persyaratan lengkap di sini.

Kenapa sih kita sebagai generasi muda memang harus aware soal isu ini?

Yap memang harus bro. Pasalnya nih, dengan gerakan sederhana untuk mengenali eco-label dalam produk yang akan kita beli, khususnya minyak sawit dapat menjadi alat untuk mengubah industri besar yang unsustainble menjadi sustainable. Kalau kata Michelle Victoria Alriani, Miss Earth Indonesia 2017 kita memang sudah harus sadar sekarang terkait isu lingkungan.

Kitalah generasi muda yang punya tanggung jawab untuk masa depan, nggak cuma diri kita tapi anak dan cucu kita nanti. Kitalah juga yang bakal menentukan masa depan nantinya. Yuk lebih peduli dan bergerak mulai dari sekarang!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest