Follow Us

Banyak yang Nggak tau, Inilah 4 Manfaat Lain dari Fitur Airplane Mode

Rizki Ramadan - Kamis, 12 April 2018 | 12:15
Airplane Mode ternyata punya fungsinya. Salah satunya menghemat baterai
Rizki Ramadan

Airplane Mode ternyata punya fungsinya. Salah satunya menghemat baterai

HAI-ONLINE.COM- Pastinya tau dong fitur Airplane Mode? Kalau nggak tau berati udah saatnya lo keluar dari goa, sob, perang dunia kedua udah selesai. Hehe

Hampir semua orang hanya tau kalau mode ini dipakai saat kita berada di dalam pesawat atau untuk menghindari telfon si doi pas lagi push rank. Yang pernah ngelakuin angkat tangan!

Tapi tau nggak sih, sob, ternyata Airplane Mode tuh nggak cuma untuk menghilangkan sinyal aja loh. Ada manfaat lainnya, seperti yang HAI rangkum dari bobo.id, inilah manfaat lain dari Airplane Mode.

1. Stabilkan Sinyal

Lagi di konser terus sinyal nggak karuan? Tenang sob. supaya sinyal bisa kembali penuh, kita bisa mengaktifkan Airplane Mode selama beberapa menit. Dengan begitu, aktifitas sinyal akan istirahat sehingga saat hape dinyalakan lagi, sinyal lebih stabil.

2. Mempercepat Pengisian Baterai

Pastinya udah pada tau kan kalau nge-charge hape lebih cepet jika hape kita matikan. Tapi, kalau lo nggak mau matiin hape dan mau hape lo cepat terisi, aktifin aja Airplane Mode, DIjamin sama cepetnya, sob.

3. Jadi Lebih Fokus

Nah ini nih manfaat yang paling berguna, Hayo ngaku siapa disini yang kalau lagi belajar terus sering teralihkan gara-gara chat masuk? Kalau lo ngerasian hal itu, kayaknya lo harus coba mengaktifkan Airplane Mode saat beraktifitas deh. Jadi nggak ada notifikasi masuk dan lo bisa lebih fokus menjalankan aktifitas lo.

4. Menghemat Baterai

Menurut salah satu penelitian, hal yang membuat baterai ponsel cepat habis adalah sinyal. Apalagi kalau lo lagi di tempat yang kondisi sinyalnya buruk. Hape lo otomatis akan berusaha nyari sinyal dan itu menguras baterai hape kita. Nah, kalau aktifin Airplane Mode, hape lo akan berhenti nyari sinyal dan tentunya akan menghemat baterai hape lo.

Source : bobo.id

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest