Follow Us

Joko Anwar Resmi Garap Film Superhero Indonesia, Gundala!

Alvin Bahar - Rabu, 04 April 2018 | 09:30
Poster Gundala
Alvin Bahar

Poster Gundala

HAI-ONLINE.COM - Udah nonton Pengabdi Setan, A Copy of My Mind, Janji Joni, atau Ini Kisah 3 Dara? Untuk yang belum tahu, semua film-film yang HAI sebut tadi adalah besutan sutradara kelahiran Medan, 3 Januari 1976, Joko Anwar. Untuk karya berikutnya, Joko Anwar akan membuat film superhero asli Indonesia, Gundala.

Semua berawal pada akun Instagram Joko Anwar terdapat satu foto dengan gambar sebuah sayap besi yang diberi caption "Selamat siang, teman-teman." Kemunculan foto itu tentunya membuat netizen bertanya-tanya film apalagi yang akan dibuat Joko Anwar. Banyak yang beranggapan kalau foto itu merupakan teaser dari film Gundala Putra Petir.

Nah, Rabu (4/4) Joko Anwar mengkonfirmasi kalo Gundala adalah film yang akan ia garap.

Buat kamu yang nggak tau, Gundala Putra Petir adalah komik superhero asli Indonesia yang bercerita tentang Gundala. Banyak yang berasumsi kalau Gundala merupakan The Flash versi Indonesia. Karena mulai dari kostum sampai kekuatan hampir mirip.

Pertama kali muncul, Gundala Putra Petir berupa komik buatan Hasmi yang rilis pada 1969. Sepanjang komiknya, Gundala selalu beraksi di Yogyakarta. Namun, pada filmnya yang rilis pada 1982, Gundala justru beraksi menyelamatkan orang-orang di Jakarta.

Gundala pada saat itu merupakan tokoh superhero yang cukup populer loh, guys, selain Si Buta dari Goa Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam. Kalau nggak percaya, coba deh tanya bokap sama nyokap.

Cek: Nggak Kunjung Tayang, Apa Kabar 3 Film Superhero Indonesia Ini?

Hampir dibuat Hanung Bramantyo

Press conference film Gundala (doc. HAI)
Gundala Putra Petir memang sudah direncanakan buat digarap untuk layar lebar. Sutradaranya udah ketemu, yakni Hanung Bramantyo. Terakhir katanya film ini bakal dirilis tahun 2016. Namun sampai sekarang digarap Joko Anwar, belum ada tanda-tanda film ini siap tayang.

"Sosok superhero udah jelas, saya pengen orang melihat sosok ini bukan orang yang sempurna. Saya nggak mau Gundala buatan pak Hasmi ini sosok yang sempurna," terang Hanung dalam jumpa pers film Gundala, tahun 2014 silam.

Tapi nggak tau juga, film Gundala karya Joko Anwar adalah proyek film Gundala sebelumnya yang berganti sutradara, atau benar-benar proyek baru. Yang jelas, nggak sabar banget buat lihat film Gundala buatan Joko Anwar!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest