Follow Us

Nggak Perlu Awkward! Ini 4 Tips Ngomongin Masalah Keuangan Sama Temen Sendiri

Rizki Ramadan - Sabtu, 10 Maret 2018 | 09:00
Jurus Menagih Hutang ke Si Hobi Ngutang
Rizki Ramadan

Jurus Menagih Hutang ke Si Hobi Ngutang

HAI-Online.com - Percaya nggak percaya, uang adalah masalah yang sensitif di budaya Indonesia. Bahkan, keuangan jadi masalah yang tabu buat diomongin selain seks. Padahal kita semua emang pada dasarnya butuh uang. Ya nggak?

Nggak jarang juga, nih, masalah keuangan juga timbu di tengah persahabatan. Nah, biar tetap adem ayem dan masalah keuangan tetap teratasi, cobain 4 tips ngomongin masalah keuangan sama sahabat. Ya biar nggak slek gimana gitu.

Ini dia tips and tricks ngomongin masalah duit sama temen.

Tipe 1: "Bayarin dulu yah!"

Waktu doi pengen beli atau bayar sesuatu, ada teman yang dengan entengnya minta dibayarin dengan janji bakal diganti nanti. Kenyataannya, dia selalu lupa buat menggantinya.

Yang mesti lo lakuin yaitu:

- Bilang kalau uang lo pas-pasan atau ada kebutuhan lain yang ingin dibeli

- Bilang baik-baik kalau kebiasannya ini lumayan mengganggu.

- Ingetin doi soal utang yang belum dibayar.

- Kita bisa menghindar dengan cara enggak jangan sering belanja bareng dia.

Tipe 2: “Pakai Uang gue aja dulu.”

Lo pengen beli sesuatu tapi lagi enggak punya uang. Terus sahabat lo menawarkan diri untuk memakai uangnya dulu. Hmm… menggoda, sih. Tapi…

Halaman Selanjutnya

Yang mesti lo lakuin:
1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular