Follow Us

Ucapkan Selamat Tinggal ke Termos, Dengan Cangkir Ini Kita Bisa Mengatur Suhu Minuman dari Smartphone.

Rizki Ramadan - Rabu, 28 Februari 2018 | 07:15
Ember cangkir pintar
Rizki Ramadan

Ember cangkir pintar

HAI-ONLINE.COM - Di zaman yang udah serba canggih ini, kayaknya termos yang biasa dipakai untuk menjaga suhu minuman tetap panas sudah nggak lagi dibutuhkan. Karena udah adanya cangkir yang bisa membuat hangat minuman.

Tapi, yang satu ini adalah cangkir pintar pertama yang bisa mengatur suhu. Namanya Ember. Eits, bukan ember yang buat tempat menampung air loh ya. Tapi sebuah cangkir pintar bermerek Ember

Meskipun namanya Ember, tapi fungsinya nggak seperti ember guys. Cangkir pintar produksi Ember Technologies asal California, Amerika Serikat ini cangkir pintar sembarangan.

Ember terbuat dari bahan keramik yang diklaim mampu mempertahankan suhu ideal minuman seperti kopi, teh, susu ataupun minuman hangat lainnya. Sehingga, panas pada saat seruputan pertama akan teras asama dengan seruputan terakhir, meskipun memiliki jeda yang cukup lama.

Nah, yang bikin cangkir ini nggak biasa adalah suhu panas pada minuman kita bisa dikendalikan dari smartphone melalui aplikasi Ember. Jadi kita bisa mengatur sendiri mau seberapa suhunya. Keren banget kan?

Para pengguna juga bisa mengatur sendiri warna LED di dalam cangkir melalui smartphone mereka. Gokil, Susu bisa kelihatan kaya kopi nih kalau lampu LED-nya warna coklat. haha

Selain cangkir pintar yang mampu menampung hampir 300ml air yang dibawahnya terdapat tatakan sebagai charger-nya, Ember juga mengeluarkan versi travel mug.

Untuk travel mug, bisa menampung lebih dari 350ml dan kalau baterainya habis, mug ini bisa di charge menggunakan wireless charger. Canggih gila kan?

Hmm, pastinya udah ngiler kan mau beli cangkir atau travel mug ini? Menurut BGR, harga untuk satu buah cangkir pintar ini sekitar Rp1 jutaan, sedangkan untuk yang travel mug sekitar Rp2 jutaan.

Source : Hai Online

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest