Follow Us

4 Hal yang Perlu Lo Lakukan Biar Jadi Atlet eSports!

Fadli Adzani - Minggu, 04 Februari 2018 | 05:45
Ilustrasi atlet eSports
Fadli Adzani

Ilustrasi atlet eSports

HAI-ONLINE.COM - Di zaman yang modern ini, nggak semua olahraga bisa bikin kita berkeringat. Yap, eSports, cabang olahraga yang atletnya berada di belakang layar PC atau smartphone mereka sambil berkompetisi dengan game-game yang dikompetisikan.

Nggak cuma bisa bikin bangga negara, atlet eSports juga memiliki penghasilan yang tinggi, terlebih lagi mendapatkan popularitas di kalangan para pemain game di seluruh dunia.

CEK JUGA: Bro, 5 Olahraga Ini Bisa Membuat Lo Jadi Pusat Perhatian Cewek-cewek

Lalu, gimana, sih, caranya biar kita bisa jadi atlet eSports?

Seorang atlet eSports asal Swedia, yang tergabung dalam skuad eSports tersohor di dunia, Fnatic, memberikan tips-tipsnya agar lo bisa menjadi atlet eSports.

1. Bergabung Bersama Skuad

Pro player dari sebuah game biasanya tergabung dalam skuad yang ternama, sehingga bisa mengikuti kompetisi-kompetisi dalam negeri maupun mancanegara sambil mewakili nama negaranya.

Namun, untuk masuk ke dalam skuad yang terkenal memang nggak mudah.

Cara paling sederhananya adalah, kamu harus rajin dan tekun untuk mencapai leaderboard atau ranking tertinggi di sebuah game, agar namamu dilihat oleh skuad besar dan kamu akan direkrut oleh mereka.

2. Tingkatkan Kerjasama Tim

Kalau kamu masih egois dalam bermain sebuah game, seperti ingin menang sendiri, kamu nggak akan pernah menjadi pro player, apalagi atlet eSports.

Contoh kecilnya kalau kamu main Mobile Legends dan kamu egois ingin menggunakan hero yang nggak terlalu penting di dalam tim kamu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest