Follow Us

Ini 5 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu di Luar Angkasa, Kamu Bisa Tumbuh Lebih Tinggi!

Fadli Adzani - Jumat, 12 Januari 2018 | 02:45
Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa
Fadli Adzani

Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa

HAI-ONLINE.COM - Berada di luar angkasa merupakan sebuah hal yang tentunya bikin imajinasi kita menjadi berbunga-bunga. Bayangin aja, pastinya sebuah kehormatan banget kalau kamu bisa pergi ke luar angkasa dengan astronot-astronot ternama di dunia.

Namun, ada beberapa hal yang mesti kamu tau jika ingin pergi ke luar angkasa, salah satunya adalah, dampak luar angkasa terdapat tubuh kamu.

CEK JUGA: 5 Kematian Karakter Anime Paling Bikin Sedih di Serial Naruto

Terdapat beberapa hal yang akan terjadi pada tubuhmu, bahkan dalam bentuk perubahan, jika kamu berada di luar angkasa. 5 Hal ini HAI sadur dari situs Brightside.me.

1. Kamu Akan Tumbuh Tinggi

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang tinggi, maka pergi ke luar angkasa adalah salah satu solusinya. Tidak adanya gravitasi di luar angkasa membuat tulang belakang manusia menjadi memanjang.

Beberapa tes ultrasound dilakukan kepada astronot ketika mereka turun ke bumi dan ternyata, tubuh mereka bertambah tinggi beberapa cm.

2. Jari Kukumu Bisa Lepas

Banyak cerita yang mengisahkan astronot yang kehilangan jari kukunya setelah pergi ke stasiun luar angkasa. Sebuah penelitian menjelaskan, desain sarung tangan astronot yang aneh bisa membuat jari kuku astronot menahan tekanan yang kuat, sehingga membuat kukunya lepas.

3. Jantung Mengecil

Jantung juga akan mengalami perubahan jika seorang manusia pergi ke luar angkasa. Contohnya, jantung tidak akan memompa darah sebanyak yang dipompa ketika manusia berada di bumi, maka dari itu, jantung akan berubah bentuknya menjadi lebih bulat.

4. Otot Melemah

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest