Follow Us

Cara Joko Anwar Membawa Setan Ibu Keluar Rumah dan 'Menggentayangi' 26 Negara

Rizki Ramadan - Jumat, 03 November 2017 | 01:45
Poster baru Pengabdi Setan yang dibuat oleh fans
Rizki Ramadan

Poster baru Pengabdi Setan yang dibuat oleh fans

HAI-online.com - Sebenernya ini adalah kabar baik, tapi nuansanya kabar horor. Hehe. Film kebanggaan kita tahun ini, Pengabdi Setan, akan tayang juga di 26 negara. Yes, setan ‘Ibu’ akan keluar dari rumahnya dan menggentayangi dunia.

Joko Anwar, sang sutradara, mengatakan bahwa banyak distributor film di berbagai negara yang tertarik untuk membeli hak tayang film Pengabdi Setan.

“Di Polandia misalnya, di sana banyak fanbase aku. Mereka selalu nanya film apa yang aku bikin tiap tahun,” cerita Joko Anwar kepada HAI pada Kamis (2/02) kemarin. (BACA: Model 14 Tahun Ini Meninggal Setelah Fashion Show Selama 13 Jam. )

Sejak 28 September 2017 kemarin, menurut Joko, Pengabdi Setan tayang di Polandia. Polandia menjadi negara pertama selain Indonesia yang menayangkan Pengabdi Setan di bioskop komersil.

Sementara di Malaysia, “Ibu” akan mulai ‘bergentayangan pada 23 November, sementara di Jepang dan Amerika mulai tayang pada Januari 2018 besok.

Negara lain yang sudah resmi membeli film ini antara lain Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Autria, Swis dan Taiwan.

Keberhasilan ini didapat karena tim banyak bekerja sama dengan distributor dan pasar film mancanegara.

“Jadi, ketika produser bikin film, bisa dibawa ke luar negeri lewat pasar film atau distributo. Mereka beli ke kita untuk di tayangin di negaranya,” ujar Joko Anwar

Film Nggak berubah

Nggak bakal ada penyesuaian adegan untuk menyesuaikan kultur atau kebijakan negara, film Pengabdi Setan tetap sama, hanya saja Joko Anwar akan menambahkan subtitle di film dan perubahan judul film menjadi Satan Slave

“Akan tambah subtitle aja, karena kalau dubbing nggak dapet (feel)-nya, yah. Nggak ada perubahan lainnya,” lanjut Joko.

Sementara poster, film akan memakai 3 versi poster, yaitu poster bergambar rumah dengan nuansa merah, poster yang menampilkan sekumpulan orang berpayung, dan poster fanmade yang dibuat dengan gaya komik.

Selamat untuk Ibu!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest