Follow Us

Tragis! Pabrik Mercon Meledak di Tangerang, Lebih dari 20 Orang Tewas

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:00
Ledakan Maut di Tangerang
Hai Online

Ledakan Maut di Tangerang

Sebuah musibah tragis baru aja terjadi di daerah Tangerang. Ada ledakan di gudang mercon milik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang berlokasi di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang, diketahui memakan korban tewas sebanyak 26 orang.

Menurut informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, para korban ditemukan dalam kondisi bertumpuk, di belakang gudang.

Komandan Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Pak Darda Khadafi, mengatakan, saat pihaknya tiba di lokasi sekitar pukul 10.30, kondisi korban sudah meninggal.

"Pasukan datang sudah dalam keadaan meninggal, bertumpuk di belakang gudang," kata Pak Darda kepada KompasTV, Kamis (26/10).

Menurut Pak Darda, pihaknya mencatat ada 26 orang yang ditemukan meninggal, namun baru 21 orang yang sudah dibawa dengan kantong mayat. "Sisanya masih kita BAP," ujarnya.

Pihak pemadam kebakaran telah mengerahkan sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran. Pukul 14.25, pihak pemadam sudah mampu memadamkan api dan sedang melakukan pendinginan gudang yang terbakar sejak pukul 09.00.

Ada kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah, namun hal itu akan dipastikan setelah petugas pemadam kebakaran memastikan area gudang mercon itu aman untuk dimasuki.

"PT. Panca Buana Cahaya Sukses bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat. Operasi sudah berjalan hampir 2 bulan sebelumnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com, Kamis.

Pak Argo menambahkan, pemilik pabrik tersebut bernama Indra Liyono (40), warga Kalideres, Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan saksi, terdengar suara ledakan yang menyebabkan atap bangunan pabrik jebol dan menimbulkan api hingga akhirnya terjadi kebakaran.

"Anggota masih di lokasi untuk mengevakuasi para korban yang terjebak," kata Pak Argo.

Berdasarkan data sementara, ada lima orang korban yang telah dibawa ke Rumah Sakit Persada. Sementara itu, ada 23 tewas terpanggang dan jasadnya sulit dikenali.

Semoga kejadian mengerikan seperti ini nggak terjadi lagi, ya, guys....

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Pabrik Mercon Meledak, Puluhan Korban Tewas Ditemukan Bertumpuk dan Gudang Mercon yang Meledak Baru Beroperasi Selama 2 Bulan

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest