Follow Us

Sebelum Kimi No Na Wa Tayang, Udah Ada Komik Dengan Cerita Serupa di Indonesia

Alvin Bahar - Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:53
Kimi No Na Wa x Wanoja
Alvin Bahar

Kimi No Na Wa x Wanoja

HAI-ONLINE.COM - Kimi no Na Wa atau Your Name sukses menghibur para penggemar anime. Film fantasi ini disutradarai oleh Makoto Shinkai yang terkenal dengan anime dengan grafis luar biasa. Nggak tanggung-tanggung juga, pada (15/01/2017) lalu, pendapatan kotor untuk film yang tayang tahun lalu tersebut mencapai 331 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 4 Triliun.

Selain itu, Kimi no Na Wa juga mendapatkan penghargaan karena animasi dan dampak emosionalnya pada animelovers. Kimi no Na Wa berada di posisi keempat anime dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang masa di Jepang dan posisi ketujuh film animasi dengan pendapatan kotor terbesar di dunia.

Serial ini mengisahkan tentang Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang saling bertukar tubuh saat terbangun dari tidurnya. Mereka berkomunikasi lewat catatan di kertas maupun memo yang ada dalam ponsel mereka.

Cek deh: Anime Nggak Melulu Negatif! Tonton Aja 5 Anime yang Ceritanya Mendidik Berikut Ini

Kimi no Na wa
Tapi tau nggak, kalo sebelumnya udah ada anime Indonesia yang ceritanya serupa Kimi No Na Wa?

Sekitar tahun 2012, Fauzy Zulfikar mempublikasi komik di internet dengan konsep cerita pertukaran tubuh. Nama dari komik tersebut adalah Wanoja.

Wanoja mengisahkan tentang Galih, seorang pelajar SMA biasa. Suatu hari Galih mengalami kecelakaan hingga setengah jiwanya masuk ke dalam tubuh seorang gadis bernama Ratna.

Simak: Keren, 5 Anime Ini Ada Unsur Indonesianya Lho

Dua insan yang memiliki satu jiwa ini mencoba menjalani kehidupan sehari-harinya dengan normal. Nah, jika dalam Kimi no Na Wa jiwa dari dua orangnya saling bertukar, sementara Wanoja setengah jiwanya masuk ke dalam tubuh orang lain.

Komik ini diserialisasikan dalam majalah Kosmik Mook sejak tahun 2015 lalu. Versi cetaknya juga sudah diterbitkan di berbagai toko buku Nusantara. Kalau penasaran kamu bisa membaca online secara gratis di website resmi Kosmik atau bisa beli versi cetaknya di toko buku terdekat.

Artikel ini pertama kali tayang di TribunStyle dengan judul "Tahu Kimi no Na Wa? Sebelum Anime Rp 4 Triliun Ini Dirilis, Ada Komik Indonesia dengan Cerita Mirip!"

Source : TribunStyle.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest