Follow Us

Jangan-jangan Presiden PSG adalah Pemain Mobile Legends.

Rizki Ramadan - Sabtu, 03 Maret 2018 | 09:48
Bruno dan Neymar
Rizki Ramadan

Bruno dan Neymar

HAI-online.com - Jangan-jangan Nasser Al-Khelafi, Presiden PSG adalah Pemain Mobile Legends. Karena itu PSG membeli Neymar yang diduga kuat menginspirasi penciptaan karakter hero Bruno. Bruno memiliki rambut faux hawk yang sama seperti gaya rambut yang pernah digunakan oleh Neymar. Coba saja sandingkan foto Neymar dan Bruno, niscaya kamu yakin bahwa Bruno adalah Neymar di masa depan. Tampil futuristik dengan kostum robotik dan kacamata canggih.

Hero di Mobile Legends memang banyak yang terinspirasi dari tokoh-tokoh dunia. Yang paling eksplisit adalah hero Gatot Kaca. Fanny juga mirip kayak tokoh Annie Leonhart di cerita Attack on Titan, Sun yang mirip Sun Wu Kong dan Chou yang menyadur Bruce Lee

Bukti lainnya bahwa Neymar menginspirasi Bruno adalah bahwa salah satu skin Bruno adalah kostum bola warna kuning-hijau bernomor punggung 10. Tentu, Bruno bukan Ucup di sitkom Bajaj Bajuri, jersey bola yang ia pakai dipilih benar-benar. Dan itu benar-benar sama kayak jersey tim Brasil yang biasa dipakai Neymar.

BACA JUGA: Foto-foto Masa Kecil Neymar Saat Dia Mulai Suka Main Video Games dan Main Bola Di Jalanan

Neymar resmi dibeli oleh oleh PSG untuk "slain the enemy" saat Mobile Legends sedang heboh-hebohnya. Mole sudah diunduh lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia bro! Di sini saja, kalimat "You have been slained" atau "VICTORY" atau "TRIPLE KIll" bisa mengiang-ngiang di telinga tanpa perlu mendengarkannya secara sengaja. Sama kayak lagu Asal Kau Bahagia-nya Armada

Menurut statistik yang dirilis oleh Moonton, pengembang game Mobile Legends, Bruno adalah hero dengan win rate tertinggi kedelapan dari total jumlah hero 42. Kalau kamu adalah atlet Mobile Legends (yes, moba is an e-sport) maka kamu tahu betapa repotnya melawan Bruno yang padahal cuma mengandalkan bola sebagai senjatanya sementara hero lain memanfaatkan sihir, pedang besar, tombak lintas Sumatera, atau panah.

Jika penggunaannya tepat, Bruno bisa menjadi pembunuh mengerikan. Kakinya nggak ada pegel-pegelnya menyepak bola ajaibnya itu. Bahkan, dengan skill 3-nya, bola sepakan Bruno bisa memantul-mantul memukul hero musuh yang berkumpul. Jika ia diserang, ia bisa kabur dengan slengkatannya itu.

Prestasi Bruno mengikuti tuaian prestasi Neymar juga. Selama empat tahun di Barca, winger kiri yang nyerang bersama Messi dan Suarez ini bisa mencetak 105 gol dan 59 assist. 7 gol di antaranya disarangkan ke timnya sekarang, PSG.

Di timnas, dari 77 pertandingan yang sudah dimainkannya, Neymar sudah mencetak 52 gol (jangan tanya dia cetaknya pake printer apa) yang membuatnya menjadi pemain timnas Brasil dengan gol terbanyak keempat. SportsPro menyebutnya sebagai atlet paling penting di dunia pada 2012 dan 2013, dan ESPN memberi gelar sebagai atlet paling terkenal keempat di dunia pada 2016.

Neymar dikabarkan resmi dilepas oleh Barcelona karena dibeli oleh PSG dengan uang yang jumlahnya bisa dipakai beli pemain satu tim, pada 31 Juli 2017. Saat itu, Neymar sedang berada di Shanghai, China untuk rangkaian tur promonya. Dan tahu kah kamu, ah, mungkin ini cuma cocoklogi belaka, tapi sungguh menarik untuk dikait-kaitkan. Shanghai adalah kota tempat markas Moonton bernaung. Jangan-jangan Neymar sedang meminta restu pada CEO Moonton?

Jangan-jangan, kalau selama di Barcelona, Neymar lebih sering menggebuk musuk lebih dulu namun yang mengeksekusi akhir adalah Messi, seperti Bruno dengan, sebut saja Zilong, di Mobile Legends, presiden PSG pengen membuatnya menjadi penyerang yang lebih unggul sehingga bisa menjadi MVP di tiap match-nya?

Saya nggak bisa menjawabnya. Karena saya cuma penyuka games Mobile Legends namun awam sepakbola, yang menulis opini iseng-iseng berhadiah ini di sela-sela tugas nulis profil anak muda yang kini jadi pemain bola termahal sepanjang masa. Ah, saya jadi membayangkan Neymar mengucap kalimat yang sering diucap Bruno kencang-kencang tiap lagi pertandingan, “I’m on the top of the world.”

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest