Follow Us

Hai

/

Art

Bu Menteri Susi Pudjiastuti Pengin Bertemu Komikus Yang Menggambar Dirinya.

Rizki Ramadan - Sabtu, 15 April 2017 | 07:45
Bu Susi di komik Jepang
Rizki Ramadan

Bu Susi di komik Jepang

Siapa sih yang nggak kesemsem saat ada seseorang menjadikan dirimu sebagai tokoh keren di cerita bikinannya. Itu pula yang terjadi sama bu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pasti udah tau, dong, kalau bu Susi muncul di sebuah komik manga Jepang Golgo 13.

Komik yang rilis pada Desember 2016 itu adalah buatan Takao Saito, salah satu komikus besar Jepang yang lahir pada 1936. Ia sudah bikin manga sejak 1968, bro. dan komiknya yang berjudul Big Comic itu dianggap sebagai salah satu manga tertua yang ada di Jepang.

Dikutip Kompas.com, bu Susi yang sudah tahu dirinya muncul di komik bilang langsung kalau dirinya pengen banget bertemu sama sang komikus itu.

“Berapa lama ya dari Tokyo ke Wakayama, saya mau bertemu komikus itu kalau bisa. Menarik sekali dia,” kata bu Susi.

Takao Saito
Dalam komik, sosok bu Susi terlihat sedang memimpin penggempuran kapal-kapal pencuri ikan.

Teks di panel komik itu bertuliskan begini: “Kalau melanggar hukum ya jadi begini. Ayo kita perlihatkan kepada mereka (pencuri ikan) jadinya begini, lho.”

Berdasarkan laporan Tribunnews.com, warga Jepang memang banyak yang mengetahui bahkan mengidolakan ibu menteri kita yang eksentrik itu.

"Wah menteri seperti itu bagus sekali. Sayang sekali di Jepang tak ada yang berani melakukan seperti Ibu Susi ya, terutama gangguan terhadap kapal-kapal China setiap hari yang banyak memasuki teritorial Jepang," ujar seorang polisi Jepang yang tak mau disebutkan namanya, kepada Tribunnews.com, Sabtu (15/4/2017).

Wuih. Tepuk tangan dulu, ah.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular