Follow Us

Weekend Ini Kamu Wajib Banget Dateng Ke Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2017

- Jumat, 31 Maret 2017 | 09:00
Weekend Ini Wajib Dateng Ke Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2017
Hai Online

Weekend Ini Wajib Dateng Ke Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2017

Indonesia itu kaya banget dengan musik. Selain musik-musik popular dan modern yang biasa kita dengar, kita juga punya ratusan lagu daerah di tiap provinsinya, dan puluhan alat musik tradisional.

Musik-musik di Indonesia pada umumnya menggunakan alat/instrument yang dipukul/ ditabuh (Perkusi) dengan menggunakan tangan atau bantuan alat pemukuk sehingga mampu mengeluarkan bunyi-bunyian dan ritme tertentu. Mulai dari alat musik doll, gendang panjang, gendang melayu, dan masih banyak lagi. Alat – alat musik tersebut masih ada sampai sekarang dan dilestarikan dari generasi ke generasi.

Untuk menjaga kecintaan dan menambah wawasan kita terhadap musik-musik di Indonesia, ada acara musik yang nggak boleh kita lewati, yaitu Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2017 (IDPFEST 2017). Tidak jauh berbeda dengan tahun pertama, IDPFEST tahun kedua ini akan memperkaya wawasan kita tentang musik melalui seminar dan talkshow yang diisi dengan narasumber musisi ternama dan berbakat dari seluruh Indonesia.

“Jadi ini tahun ke-dua IDPFEST, di hari pertama ada seminar Hari Musik Nasional bersama pakar music di Indonesia dan ada kompetisi drum dan perkusi,” bocor Soekarno Ekki selaku Ketua Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2017, saat ditemui HAI pada hari pertama IDPFEST 2017 (30/3) di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki.

Acara yang nggak kalah wajib kita tonton tentu aja pertunjukan kompetisi drum dan perkusi dari komunitas drum dan perkusi seluruh Indonesia secara live. Kita juga bisa loh kenalan dan ngobrol banyak sama mereka. Itu mengapa datang ke IDPFEST ini bisa menyehatkan banget. Seperti yang pernah HAI bahas dalam artikel bahwa bermusik, bersosial (bergaul/berteman) itu menyehatkan buat kita.

“Makanya di IDPFEST ini mengapresiasi kesenian dan kebudayaan melalui drum dan perkusi tradisional dan modern. Untuk apa? Supaya kita jadi generasi yang kreatif, sehat, ramah sosial dan lingkungan, santun, wajib itu,” lanjut mas Ekki.

Wah, sabi nih buat list hangout weekend ini!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular