Follow Us

Wah, Ini Dia Dokter yang Siap Melakukan Operasi Pemindahan Kepala Pertama di Dunia!

Fadli Adzani - Kamis, 02 Maret 2017 | 07:30
Sergie Canavero
Fadli Adzani

Sergie Canavero

Seiring berjalannya waktu, dunia kedokteran terus menemukan penemuan baru yang bisa menyelamatkan hidup manusia yang membutuhkan pertolongan medis. Sama seperti Dokter Sergio Canavero dari Italia, yang siap melakukan operasi pemindahan kepala pertama di dunia!

Ya, seorang pasien bernama Valery Spiridonov, yang menderita penyakit kelainan otot yang membuatnya harus berjalan menggunakan kursi roda, akan menjadi pasien pertama yang bakal dipindahkan kepalanya ke badan baru.

Rencananya, operasi pemindahan kepala manusia pertama ini bakal dilakukan tahun ini, namun belum memiliki jadwal yang jelas dari pihak dokter maupun Valery.

Tujuan dari operasi ini nantinya adalah untuk memotong sumsum tulang belakang dan kemudian memperbaikinya sebelum akhirnya menghidupkan kembali saraf menggunakan stimulasi listrik atau magnet.

Nah, selain itu, belum jelas juga mayat siapa yang akan dijadikan tubuh baru dari Valery nantinya.

Tentu saja hal ini menjadi sorotan masyarakat dunia. Karena, menyambungkan kepala ke badan baru merupakan hal yang terdengar sangat mustahil. Apalagi, kita semua tahu bahwa ketika kepala dipotong, saluran darah ke otak akan berhenti dan otomatis seorang manusia akan meninggal.

Bahkan, pacar dari sang dokter pun dikabarkan juga menolak operasi pemindahan kepala tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest