Follow Us

Amazon Kirim Barang Pake Drone! Lihat di Sini

Dimas Yulian - Kamis, 15 Desember 2016 | 09:00
Amazon Prime Air
Dimas Yulian

Amazon Prime Air

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, berbagai perusahaan dan penyedia jasa bikin inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap para konsumennya. Termasuk toko online sebesar Amazon.com. Nggak tanggung-tanggung, Amazon yang terkenal dengan berbagai inovasinya yang menarik di bidang teknologi, kali ini melibatkan drone sebagai salah satu teknologi penunjang inovasi terbarunya, dan sukses!

CEO Amazon, Jeff Bezos pada Rabu (7/12) lalu mengungkapkan bahwa percobaan pertama layanan Drone menggunakan Amazon Prime Air berjalan dengan baik.

“Pelanggan bisa memilih ribuan barang yang tersedia di Prime Air, dan akan mengirimkannya ke rumah melalui udara,” kata Amazon dalam video promosi yang mereka rilis. Dalam video tersebut juga ditunjukkan bagaimana mekanisme pembelian barang, dan mekanisme pengantaran menggunakan Drone akan dilakukan.

Beberapa saat setelah menerima pesanan, drone Amazone yang bertenaga listrik akan terbang secara otomatis dengan membawa paket pesanan yang telah dipesan. Drone ini akan dipandu oleh GPS dan terbang di bawah 400 kaki. Drone ini sendiri mampu membawa barang dengan berat mencapai lima pound.

Amazon Prime Air
Percobaan yang sukses dilakukan dengan dua pelanggan di Inggris ini sekaligus jadi pertanda baik buat pengembangan teknologi drone di jasa layanan pengiriman barang. Setelah sukses melakukan uji cobanya di Inggris, perusahaan yang juga memiliki pusat pengembangan di Amerika, Austria, dan Israel ini akan mulai melakukan percobaan di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Akan tetapi, hal ini tentunya bukan hal yang mudah, karena di beberapa wilayah regulasi dan kebijakan tentang Drone masih sangat ketat. Seperti regulasi di Amerika Serikat yang ada di bawah Federal Aviation Administration.

Ongkos kirim pake drone kira-kira berapa ya?

Editor : Alvin Bahar

Latest