Follow Us

Ini Dia 10 YouTuber Terkaya Di Dunia Tahun 2016

Dimas Yulian - Selasa, 13 Desember 2016 | 07:00
PewDiePie
Dimas Yulian

PewDiePie

YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang menuai sukses secara global. Ungkapan ‘YouTube lebih dari sekedar televisi’ agaknya mulai mendekati kenyataan. Semenjak awal kemunculannya pada tahun 2005 lalu, YouTube telah menjelma menjadi media yang menawarkan pengalaman baru dalam mengakses hiburan.

Jika sebelumnya akses terhadap hiburan visual harus terpatok pada jadwal tayang di media konvensional seperti televisi. YouTube menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat mengakses konten yang ingin disaksikan kapan dan dimana saja.

Dari tahun ke tahun semakin banyak seniman, musisi, dan kreator lokal YouTube yang berlomba-lomba menampilkan konten-konten kreatif yang mereka miliki. Para YouTuber ini juga mendapatkan uang berlimpah dari konten-konten video yang diproduksinya.

Mulai dari iklan yang ditayangkan melalui video, hingga produk-produk dari berbagai sponsor. Semakin banyak jumlah tayangan dan subscriber, semakin besar pula potensi penghasilannya.

Para YouTuber terkenal dunia memiliki pemasukan hingga belasan juta dollar atau setara dengan ratusan milliard rupiah setiap tahunnya. Pada tahun 2016 ini, Forbes mencatat jumlah pemasukan para YouTuber kaya ini udah melebih pendapatan yang mereka dapatkan pada tahun 2015 lalu.

Sepuluh channel YouTube yang mencatat penghasilan tertinggi pada tahun ini mencapai jumlah total pemasukan hingga 70,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 932 Milliar. Angka ini didapat dalam periode 12 bulan yang berakhir pada Juni 2016 lalu. Ini dia 10 YouTuber terkaya di dunia pada tahun 2016:

1. Felix Kjellberg (Rp 199 Milliar)

2. Roman Atwood (166 Milliar)

3. Lily Singh (Rp 99 Milliar)

Halaman Selanjutnya

4. Smosh (93 Milliar)
1 2

Editor : Hai Online

Latest