Follow Us

10 Video YouTube Terpopuler di Indonesia Tahun 2016

Dimas Yulian - Kamis, 08 Desember 2016 | 07:00
YouTube
Dimas Yulian

YouTube

Semenjak awal kemunculannya pada tahun 2005 lalu, YouTube telah menjelma menjadi media yang menawarkan pengalaman baru dalam mengakses hiburan. Jika sebelumnya akses terhadap hiburan visual harus terpatok pada jadwal tayang di media konvensional seperti televisi. YouTube menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat mengakses konten yang ingin disaksikan kapan dan dimana saja.

Ungkapan ‘YouTube lebih dari sekedar televisi’ pun agaknya mulai mendekati kenyataan. Tahun ini semakin banyak seniman, musisi, dan kreator lokal YouTube yang berlomba-lomba menampilkan konten-konten kreatif yang mereka miliki. Mendekati momen pergantian tahun, hari ini YouTube merilis daftar video-video YouTube terpopuler sepanjang tahun 2016.

Daftar yang diberi tajuk dengan YouTube Rewind ini dipilih berdasarkan durasi menonton, hingga jumlah share, comment, dan likes yang dimiliki. Temanya pun beragam, mulai dari musik, parodi, hingga konten YouTube yang menjadi sangat populer di tahun ini, Vlog.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar YouTube Rewind dibagi menjadi dua kategori utama. Kategori pertama berisi 10 Video Terpopuler (Tidak termasuk video musik dari label besar) dan kategori 10 Video Musik Terpopuler. Konten yang berisi musik, komedi, dan vlog masih mendominasi daftar ini.

Yang membanggakan, tahun ini seluruh video terpopuler di Indonesia berasal dari karya asli anak bangsa. Dengan 7 dari 10 video berasal dari kreator lokal YouTube seperti Chandra Liow, Edho Zell, Eka Gustiwana, dan Lastday Production. Konten-konten yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masih terus diminati audiens YouTube di Indonesia.

Seperti video “Tipikal Anak Muda Indonesia” dari Lastday Production, Eka Gustiwana, Kevin Anggara & Aulion. “YouTube Anthem Indonesia 2016”, karya Edho Zell, LDP, Cameo Project, Han Yoo Ra, dan Kevin Chocs. Hingga vlog “PILOK #4: Adu Panco” dari putra Presiden Republik Indonesia, Kaesang Pangarep.

Dari daftar 10 video terpopuler di Indonesia tahun ini, hingga sekarang tercatat udah memiliki total lebih dari 43 juta views. Meningkat dua kali lipat dari daftar 10 video terpopuler tahun lalu, dengan total 21 juta views.

“Daftar ini menunjukkan bagaimana YouTube telah berkembang begitu pesat, baik untuk para kreator maupun audiens di Indonesia. Melihat bagaimana konten lokal semakin dicari dan digemari. Kami tak sabar melihat lebih banyak lagi kreativitas dan talenta yang bermunculan di tahun depan,” kata Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia.

Biar nggak tambah penasarsan, ini dia 10 video youtube terpopuler di Indonesia pada tahun 2016.

1. Gapapa Jelek Yang Penting Sombong Feat Devinaureel & Eka Gustiwana – (Tim2one – Chandra Liow)

2. Rayi Putra – OST #Modus feat Andovi da Lopez, Reza Oktavian, Jovial da Lopez, Kemal Palevi – (RayiPutra26)

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai Online

Latest