Follow Us

Nggak Hanya Sebagai Pelindung Hujan, Payung Pintar Ini Juga Bisa Meramal Cuaca

Dimas Yulian - Kamis, 08 Desember 2016 | 03:30
Jonas Opus One Smart Umbrella.
Dimas Yulian

Jonas Opus One Smart Umbrella.

Beberapa waktu belakangan ini beberapa wilayah di Indonesia sedang dilanda cuaca yang nggak menentu. Saat pagi cuaca cerah dan panas, bisa berubah seketika saat sore harinya. Perubahan cuaca yang nggak menentu ini, terkadang bikin kita nggak punya persiapan saat hujan datang tiba-tiba. Mau bawa payung setiap saat tapi takut ribet, di satu sisi kita juga bakalan repot kalo nggak ada persiapan sama sekali.

Buat kamu yang sering ngalamin kejadian kaya gini, teknologi payung yang satu ini mungkin bakal jadi salah satu solusi yang bisa kamu gunakan. Kebingungan terkait potensi hujan ini lah yang mengilhami pembuatan payung pintar bernama Opus One Jonas Smart Umbrella. Nggak cuma berfungsi sebagai pelindung saat hujan, payung ini juga bisa meramalkan perkiraan cuaca pada saat itu juga.

Payung ini dapat terhubung dengan smartphone yang kamu punya melalui sambungan Bluetooth buat menarik data perkiraan atau ramalan cuaca pada saat itu. Hal ini bertujuan buat mengingatkan pengguna apakah hari itu akan hujan atau tidak, seperti dikutip dari Engadget, Rabu (07/12). Dengan demikian, kamu nggak perlu lagi kebingungan apakah harus membawa payung atau nggak ketika ingin pergi keluar rumah.

Jonas Opus One Smart Umbrella.
Penggunaannya pun sangat praktis dan simpel. Buat mengetahui perkiraan cuaca yang telah didapat Opus One dari smartphone, kamu tinggal sedikit menggoyang bagian gagang payung pintar ini. Nantinya, akan sebuah lampu yang menyala merah atau hijau sesuai dengan ramalan kondisi cuaca yang akan terjadi pada hari itu.

Selain itu, saat digunakan pun payung ini masih bisa berfungsi sebagai notifikasi pemberitauan panggilan atau pesan yang masuk di smartphone kamu. Ketika ada panggilan atau pesan yang masuk, bagian gagang payung ini akan bergetar buat memberitahu penggunanya.

Selain berbagai fungsi dan fitur yang ditawarkan, payung ini juga bisa dikatakan sangat hemat baterei. Payung ini dirancang agar bisa bertahan hidup selama setahun hanya dengan mengambil daya listrik dan empat buah baterei bertipe AAA. Buat kamu yang berminat, payung ini sendiri udah tersedia di Korea dan Jepang. Serta akan segera mulai dipasarkan di beberapa negara lain nantinya.

Well, gimana tertarik?

Editor : Hai Online

Latest