Follow Us

Wuih, Pakai Jam Tangan Ini Bisa Bikin Kita Kayak Pilot

- Sabtu, 03 Desember 2016 | 03:00
Bikin kita kayak pilot
Hai Online

Bikin kita kayak pilot

Waktu masih kecil pasti di antara kita punya cita-cita untuk menjadi pilot. Bisa menerbangkan pesawat terbang dan bangga dengan seragam yang dikenakan. Pas udah gede, ternyata baru tau kalo jadi pilot itu nggak mudah. Banyak syarat yang harus dipenuhi.

Nah, kalo yang ini nggak perlu pake syarat buat terlihat seperti pilot. Nggak perlu pakai seragam, cukup pakai jam POP-PILOT, gaya kita sudah bisa seperti pilot. POP-PILOT merupakan merk dari produsen atau jam tangan Zeitgeber GmbH yang didirikan tahun 2013 lalu di kota Hamburg, Jerman. Di awal abad ke-20, jam tangan merupakan salah satu peralatan wajib militer yang sebelumnya telah diatur dan diuji secara ketat untuk memenuhi standar tinggi militer yang ditetapkan oleh German Naval Observatory di kota Hamburg, Jerman.

Jam tangan ini cocok buat anak muda yang cinta akan dunia penerbangan sekaligus dunia fashion. Ya, POP-PILOT hadir di tengah industri fashion Indonesia untuk memenuhi tingginya kebutuhan fashion anak muda Indonesia sebagai bagian dari gaya hidup kita.

Jangan bayangkan jam tangan ini seperti jam tangan pada umumnya, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, POP-PILOT punya kelebihan yang bikin kita seperti pilot. Iya, bener! Kayak pilot. Simak aja, nih, kelebihannya:

1. Lebih Besar

Ukuran jam lebih besar
POP-PILOT dirancang dengan gaya jam tangan khas pilot yang punya ukuran lebih besar daripada jam tangan pada umumnya yang biasa kita pakai. Tuh, kan, udah mirip pilot yang biasanya mengenakan jam berukuran besar, supaya mudah membaca jam saat mengemudikan pesawat.

2. Kode Bandara

Kode yang berbeda di tiap negara
Wah, ini dia yang bikin beda. Jam tangan ini punya keistimewaan, yaitu seluruh tipenya terdapat kode bandara di berbagai dunia yang biasa digunakan pada standar International Air Transport Association (IATA).

"Nah, yang menarik, Indonesia juga termasuk yang tercantum di produk POP-PILOT, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng dengan kode CGK," kata Garry Limanata, selaku Director POP-PILOT Indonesia pada peluncuran perdana POP-PILOT di Locanda, Jakarta, Kamis (1/12).

Selain kode Bandara Soekarno-Hatta, POP-PILOT, juga menyertakan kode 30 hingga 40 bandara lain di dunia. Dua di antaranya yaitu CDG untuk Paris, Prancis dan MUC untuk Munich, Jerman.

3. Glow in the dark POP-PILOT ini punya kronometer berkualitas tinggi, artinya pada setiap angka dan jarum jamnya telah dilapisi dengan material yang mengkilap (luminous) supaya kita bisa melihat jam dengan akurat dalam gelap alias glow in the dark. Wah, cocok nih buat kita yang doyan hangout malam.

4. Waterproof dan Aman di Ketinggian Jam tangan yang terinspirasi oleh angkatan udara Jerman pada awal abad ke-20 ini bisa kita ajak menyelam hingga kedalaman 10 ATM atau 100 meter. Nggak cuma di air, nyatanya POP-PILOT juga aman digunakan di ketinggian. Pasalnya jam tangan ini menggunakan mesin analog besutan Miyota, Jepang.

Editor : Hai Online

Latest