Follow Us

Bikin Mupeng! Ini 7 Tempat Yang Mesti Dikunjungi Penggemar Harry Potter Minimal Sekali Seumur Hidup

- Selasa, 29 November 2016 | 06:00
7 Tempat Yang Mesti Dikunjungi Penggemar Harry Potter Minimal Sekali Seumur Hidup
Hai Online

7 Tempat Yang Mesti Dikunjungi Penggemar Harry Potter Minimal Sekali Seumur Hidup

Nggak kerasa, udah hampir 20 tahun nama Harry Potter dikenalkan ke masyarakat dunia. Berawal dari buku, serial fenomenal Harry Potter akhirnya diangkat satu persatu ke layar lebar. Bukan cuma Inggris atau Amerika yang bersorak, melainkan juga seluruh dunia yang ngikutin kisah dunia penyihir itu.

Seiring berjalannya waktu, beberapa tempat di dunia nyata pun disulap jadi mirip Hogwarts buat memuaskan kerinduan fans terhadap kisah milik J.K Rowling tersebut. Selain di Jepang dan Los Angeles, nyatanya, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi penggemar Harry Potter buat ngerasain sendiri (atau bareng-bareng) pengalaman yang biasanya cuma bisa mereka nikmatin lewat buku atau film.

Tema Harry Potter diadaptasi sama beberapa hotel, bar, kafe, sekolah, bahkan festival, yang tersebar di banyak tempat. Jadi, seandainya kamu mengklaim diri sebagai penggemar Harry Potter, cobain deh kunjungi tempat-tempat yang bakal HAI bahas berikut ini.

Dilansir dari situs The Richest, ini dia 7 tempat yang mesti dikunjungi penggemar Harry Potter minimal sekali seumur hidup. Tandain kalender kamu, nabung, dan segera jalan-jalan! Hehehe…

1. The Wizardry School, Polandia

Sekolah selama 4 hari yang berlokasi di Nibelungen, Polandia ini bisa kamu kunjungin buat ngedapetin pengalaman belajar sihir beneran. Eits, tentunya bukan Professor Snape yang bakal ngajar ya! Selain bisa dapet temen-temen yang satu “aliran”, kamu juga bisa nikmatin pengalaman dunia sihir yang nggak kalah sama Hogwarts.

2. The Annual Harry Potter Festival and Quidditch Tournament, Philadelphia

Pada bulan Oktober setiap tahun, Chestnut Hill College pasti selalu bertransformasi jadi Hogsmeade. Dunia sihir pun seakan merasuk ke jantung wilayah Philadelophia. Setiap orang yang dateng ke sini bisa ngeliat berbagai macam atraksi, atau belanja benda-benda yang bertemakan muggles atau penyihir. Kamu juga bisa ngeteh-ngeteh asik di Madame Puddifoot’s Tea Shop, ikutan kelas Defense Against The Dark Arts, dan coba naikin the Knight Bus.

3. Warner Bros. Studio Tour, London

Studio Warner Bros. di London juga nyatanya nggak kalah menarik, lho. Mereka mengijinkan para penggemar Harry Potter yang dateng ke sana buat ngeliat lebih dekat kelengkapan setting, kostum, dan benda-benda yang digunakan dalam filmnya. Pengunjung juga bisa melihat Hogwarts Express dan belanja pernak-pernik Harry Potter di Railway Shop. Ada juga Diagon Alley, Dumbledore’s Office, The Great Hall, dan kamu bisa nyantai-nyantai di Gryffindor Common Room.

4. Platform 9 ¾, Kings Cross Station, London

Kalo suatu saat nanti kamu bisa pergi ke London, dan kamu sempat menyambangi King Cross Train Station, kayaknya kamu perlu banget buat berjalan menuju Platform 9 ¾. Jangan lupa foto-foto di sana dan diunggah ke media sosial. Oh iya, di King Cross Station ini kita juga bisa menemukan toko paling unik yang terinspirasi dari film Harry Potter. Namanya, The Harry Potter Shop.

Editor : Hai Online

Latest