Follow Us

Kenapa Cowok Ini Masih Ngoleksi Macbeth Meski Udah Nggak Dijual di Indonesia?

Alvin Bahar - Sabtu, 03 Desember 2016 | 01:00
Gusryan Hudda, si kolektor Macbeth
Alvin Bahar

Gusryan Hudda, si kolektor Macbeth

Tom DeLonge, punggawa band asal Amerika beraliran Rock, Blink 182, merupakan sosok dibalik terciptanya Macbeth. Didirikan pada 2002 silam, Tom sukses mempopulerkan Macbeth sebagai merek sepatu casual ternama di dunia.

Ngeliat latar belakang Tom sebagai musisi sih, nggak heran, kalo akhirnya banyak pecinta musik yang begitu berusaha untuk dapetin semua jenis sepatu dari Macbeth. Salah satunya ialah Gusryan Hudda.

Gusryan udah menjatuhkan ketertarikannya sejak Macbeth pertama kali muncul ke pasaran. Status doi bahkan sekarang udah meningkat, bukan lagi sekedar pecinta, tapi udah jadi kolektor.

"Saya mulai sukanya udah dari awal-awal kemunculan Macbeth. Gara-gara suka sama Blink sih, terus jadi keterusan deh pake Macbeth juga," ujar Gusryan.

Saking udah lamanya jadi kolektor Macbeth, Gusryan sampe lupa jumlah pasti sepatu yang pernah doi beli. Tapi kalo diliat dari total biayanya, cuma bisa bilang satu kata, wow!

Macbeth milik Gusryan Hudda
“Lupa sih udah berapa. Ini juga udah banyak yang dijual-jualin, sekarang sih tinggal 20-an. Kalo soal duit yang dikeluarin, ya udah kisaran 50 juta ke ataslah,” ujar Gusryan.

Namun, sayang banget nih, pada pertengahan 2015 lalu, Macbeth justru mutusin buat pergi dari pasaran Indonesia. Kalo kayak gini kan, perburuan kolektor buat dapetin semua jenis sepatu Macbeth jadi makin susah.

Meskipun begitu, Gusryan nggak bakal berhenti buat tetep jadi kolektor. Doi ini katanya udah paham banget celah-celahnya biar tetep bisa dapetin semua jenis sepatu Macbeth.

"Kontekan sama pemain lama aja, cari-cari dari mereka, pasti ada yang punya deh. Kalo nggak dari anak-anak komunitas juga bisa kok," ujar Gusryan.

Tapi, perlu diingat, belum tentu sepatu yang Gusryan incer bakalan dijual sama yang punya. Apalagi buat jenis-jenis Macbeth yang langka, kemungkinan dapetnya kecil deh.

"Tergantung pinter-pinternya kita nego aja. Saya biasanya gencar banget, kontekin terus, pokoknya teror terus deh,” ujar Gusryan.

Pengalaman uniknya dalam bernegosiasi saat Gusryan dapetin sepatu Macbeth Elliot Dan Smith. Awalnya doi udah agak putus asa karena negosiasinya nggak ditanggepin. Tapi, buah kesabaran Gusryan akhirnya berujung manis.

Editor : Alvin Bahar

Latest