Follow Us

Ini Dia 3 Keuntungan Renang di Akhir Pekan

- Sabtu, 26 November 2016 | 09:00
Renang dan nahan napas di bawah air
Hai Online

Renang dan nahan napas di bawah air

Mau kemana akhir pekan ini, kalo nggak hujan enaknya sih berenang. Pasalnya, menurut ASA (American Swimming Association), berenang punya banyak keuntungan. Bukan cuma untuk fisik tapi juga psikis.

Nah, buat kamu yang niat berenang, nih HAI kasih tahu 3 keuntungan berenang di akhir pekan!

+ Nambah Tinggi Badan

Renang dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Sebagai salah satu olahraga aerobik mampu membantu pertumbuhan tinggi badan. Saat berenang dalam air, seluruh bagian tubuh akan bergerak aktif. Selain itu gaya gravitasi dalam air jauh lebih kecil daripada di darat sehingga tekanan ke bawah terhadap badan lebih kecil saat berenang. Hal inilah yang membantu pertumbuhan tinggi badan.

+ Bikin Atletis

Mau punya otot yang keren, nggak perlu ngegym, cukup berenang-renang ketepian, kamu bisa punya badan atletis dengan otot-otot kering ala para atlet renang.

Cara dapetinya nggak langsung begitu saja kok. Kamu cuma perlu rutin berenang sehingga proses itu bakal membantu dalam terbentuknya pahatan-pahatan otot kering di tubuh kamu.

Lagipula, menurut jurnal of Sport Science, gerakan dalam berenang yang mayoritas mementingkan peregangan, yang juga meningkatkan kelenturan tubuh. Jadi tubuh kamu emang aktif bergerak tanpa cidera, guys!

+ Nafsu makan meningkat.

Yap, lagi-lagi data dari Journal of Swimming Research menyatakan bahwa suhu air dingin dapat menstimulasi asupan energi setelah olahraga (post-exercise energy intake). Nggak heran, kamu jadi agak rakus makannya kalo setelah berenang. Iya nggak?

Editor : Hai Online

Latest