Follow Us

Wah, Vlogger Papan Atas Dunia, Casey Neistat, Pensiun Bikin Vlog

Dimas Yulian - Selasa, 22 November 2016 | 03:00
Vlogger Papan Atas Dunia, Casey Neistat, Pensiun Bikin Vlog
Dimas Yulian

Vlogger Papan Atas Dunia, Casey Neistat, Pensiun Bikin Vlog

Buat kamu yang doyan mantengin Vlog di YouTube, pasti udah nggak asing lagi dengan sosok Casey Neistat. Youtuber terkenal yang memiliki lebih dari lima juta subscribers ini selama ini terkenal dengan konten Youtube dan Vlognya yang keren dan kreatif. Beberapa Vlogger papan atas di Indonesia, bahkan juga mengaku terinspirasi dengan gaya Casey ketika membuat Vlog.

Sayangnya ada kabar kurang menyenangkan buat kamu yang selama ini suka dengan konten Vlog milik Casey. Pada Sabtu (19/11) lalu, Casey resmi mengundurkan diri dari dunia vlog. Hal ini dia sampaikan melalui video berdurasi 10 menit yang ia unggah di akun YouTube pribadinya.

Dalam video berjudul “I’m Ending the Vlog” ini, Casey memberikan penjelasan kenapa ia memutuskan berhenti dari dunia yang bisa dibilang membesarkan namanya. Menurut Casey, ia merasa nggak lagi menemukan tantangan buat mengasah kreativitas ketika membuat vlog.

“Dulu saya membuat vlog agar bisa menantang diri untuk melakukan hal-hal kreatif setiap harinya. Awalnya konsep itu berhasil. Tiap bangun pagi saya berpikir untuk membuat vlog terbaik,” kata Casey.

Akan tetapi, lama-kelamaan dia merasa tantangan kreativitasnya telah hilang. Ia telah menemukan sistem, pola, dan teknik membuat vlog. Hal ini yang bikin Casey merasa membuat vlog menjadi rutinitas yang monoton dan membosankan.

“Saya tahu bagaimana caranya membuat vlog. Lalu dengan mudah saya mendapatkan uang banyak dari AdSense. Semua orang melihat karir YouTube saya sangat sukses. Saya tidak pernah membayangkan ini sebelumnya,” katanya menjelasakan.

Dengan segala pencapainnya, Casey merasa udah masuk ke zona nyaman dengan segala popularitas, pengakuan, dan uang yang melimpah. Ia percaya bahwa hal yang paling mengerikan dari kesuksesan adalah zona nyaman itu sendiri. Karena itulah, satu-satunya jalan buat terlepas dari zona nyamannya sebagai vlogger adalah dengan meninggalkannya sama sekali. “Saya harus move on,” kata Casey.

Vlogger Papan Atas Dunia, Casey Neistat, Pensiun Bikin Vlog
Meskipun udah memutuskan buat pensiun membuat vlog, Casey nggak serta merta meninggalkan dunia Digital dan YouTube. Ia masih akan mengunggah video di Youtube kaan tetapi dengan format yang berbeda.

“Sekarang waktunya melihat hal baru. Saya tidak akan berhenti di Youtube. Saya akan tetap mengunggah video, akan tetapi dengan konsep yang bukan Vlog,” kata Casey.

Casey sendiri udah mulai mengunggah video di Youtube pada tahun 2010. Ketika itu konten videonya masih banyak menceritakan tentang realitas sehari-hari yang satir namun sarat humor. Namanya baru melambung tinggi dan terkenal di Internet ketika ia mulai rutin menunggah vlog sekitar 18 bulan lalu. Dari konten vlog inilah nama Casey dikenal oleh netizen dari seluruh dunia.

Sebelumnya, Casey adalah seorang sineas yang telah membuat film sejak awal 2000-an. Beberapa karyanyanya antara lain, film pendek iPod’s Dirty Secret, serial film Science Experiments, dan serial televise The Neistat Brothers yang tayang di jaringan HBO.

Saat ini, Casey diketahui memiliki 5,7 juta subscribers dan rata-rata 5 juta viewer per hari di YouTube. Ia udah mengunggah nggak kurang dari 985 video di channel YouTubenya. Total views yang udah diraihnya pun telah lebih dari 1, 2 milliar.

Well, kita tunggu aja ya karya baru Casesy di channel YouTubenya nanti.

Editor : Hai Online

Latest