Follow Us

3 Pemain Bola Ini Jago Banget Bikin Gol dari Tendangan Bebas

Alvin Bahar - Minggu, 27 November 2016 | 00:00
Pirlo Adalah Kunci Permainan Juventus
Alvin Bahar

Pirlo Adalah Kunci Permainan Juventus

Sepak bola, terus berkembang jadi olahraga paling populer seantero jagat. Keseruan yang tercipta di atas lapangan, jadi faktor utama mengapa publik begitu menyukai tontonan sepak bola. Adu strategi diantara sang pelatih, serta pertarungan skill para pemain, juga semakin menambah bumbu keseruan yang ada.

Nggak cuma nawarin keseruan doang, tontonan sepak bola juga sering nampilin berbagai keindahan, salah satunya berasal dari gol-gol tendangan bebas. Para pemain yang dianugrahi kemampuan lebih dalam akurasi tendangan, biasanya yang jadi pelakunya. Tendangan bebas, dimanfaatkan oleh para pemain ini, untuk nyipatin gol-gol indah yang berkelas. Nah, berikut ini ada daftar pemain yang terkenal jago banget dalam mengeksekusi free-kick. Mau tau siapa aja yang dimaksud? Yuk, simak ulasan berikut.

1. David Beckham

Pemain ini emang punya wajah yang sedap dipandang mata cewek. Tapi, ya nggak cuma ganteng doang, tendangan bebas Beckham juga sering banget ngejebol gawang lawan. Sejak di Manchester United, Beckham emang udah ngelatih bakatnya dalam mengeksekusi bola mati. Setaip hari, Beckham selalu ngelakuin porsi lebih dalam latihan akurasi tendangan. Wajarlah kalo doi akhirnya punya tendangan melengkung yang sangat indah dan juga mematikan. Gol free-kick dari Beckham, bahkan pernah jadi penentu bagi Timnas Inggris untuk lolos ke Piala Dunia 2002.

2. Juninho Pernambucano

Juninho identik banget sama klub asal Prancis, Olympique Lyon. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini, emang terkenal punya akurasi tendangan di atas rata-rata. Nggak heran, kalo selama sembilan tahun mengabdi bersama Lyon, Juninho sering banget nyiptain gol-gol indah dari tendangan bebas. Gol free-kick paling indah yang pernah dilakukan Juninho mungkin saat Lyon menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions. Kiper Barcelona saat itu, Victor Valdes, hanya terdiam melihat lengkungan indah tendangan Juninho.

3. Andrea Pirlo

Pirlo jadi salah satu jendral lini tengah terbaik yang pernah ada. Umpan-umpan Pirlo sering banget ngebantu rekan-rekannya untuk bikin gol. Nggak cuma jago ngumpan, Pirlo juga terkenal sebagai salah satu pemain yang jago dalam mengeksekusi bola mati. Tendangan bebasnya seringkali mengecoh penjaga gawang tim lawan dan menghasilkan gol.

Editor : Alvin Bahar

Latest