Follow Us

Ini Kata 8 Ball Soal Banyaknya Lagu yang Nyindir Young Lex

Alvin Bahar - Kamis, 10 November 2016 | 09:15
8 Ball (Sumber: YouTube)
Alvin Bahar

8 Ball (Sumber: YouTube)

Coba deh, buka YouTube dan search "diss Young Lex". Lumayan banyak rapper lokal yang bikin lagu untuk diss alias nyindir Young Lex.

Salah satunya - dan yang paling terkenal - adalah karya 8 Ball. Young Lex disindir parah olehnya dalam lagu berjudul Reject Respect. Di lagu itu, 8-Ball ngejek Young Lex punya bakat ngehasut, bayar buzzer diam-diam, bikin sensasi, terkenal bukan karena ngerap, dan hal-hal lain.

8 Ball cerita kalo sebelum lagu diss itu muncul, ada video amatir yang isinya adalah Young Lex yang mencibir dirinya, plus beberapa hal lain juga. Padahal, ia nggak pernah "nyenggol" Young Lex sebelumnya. Bahkan menurutnya Young Lex pun pernah ngajak dirinya kolaborasi.

"Gue keluarin diss (lagu nyerang) itu, bukan karena ingin sekedar jadi playahead yang kerjaannya nyerang orang lagi naik daun atau mau numpang tenar. Kalo dirunut, itu semua akumulasi dari mulut dia dan orang-orang yang terprovokasi untuk ikut nyerang gue di medsos. Gue jengah juga selalu dituduh naik dari nge-diss," ucapnya.

Dissing menurut 8 Ball adalah caranya untuk berbicara, dan ia pun nggak sembarangan ngeluarin lagu diss.

"Gue tetap tau kapan harus ngeluarin diss, salah satu momennya adalah ketika semua kekesalan gue terbayar sama sebuah video colongan dia catut nama gue di situ. Buat gue itu memperkuat alasan untuk ngasih pelajaran ini anak (Young Lex, RED), sekali lagi, gue nggak haus ngediss dan protes," tutupnya.

Yap, memang banyak orang awam yang ngenal 8 Ball lewat lagu diss-nya. Padahal, 8 Ball cuma punya sekitar 20-an lagu diss dari ratusan lagu yang ia miliki. Terus, apa pendapatnya soal lagu diss lain yang juga ditujukan ke Young Lex?

"Kasar dan nggak relevan," sebutnya.

"Gue nggak bantu share atau up lagu-lagu diss itu, karena kontennya udah melenceng. Mereka nggak nyerang Young Lex aja, tapi malah nyerang ke mana yangg notabenenya itu temen-temen gue semua juga" lanjutnya.

Rapper yang punya nama asli Iqbal itu menyayangkan lagu-lagu diss yang salah sasaran. "Tadi gue denger juga lagu diss yang nyerang Young Lex dan Zero One. Kenapa lo harus nyerang orang yang

nggak punya masalah sama lo? Kesannya mau tenar gara-gara ngediss," paparnya.

Gimana? Setuju sama rapper yang pernah bermasalah dengan Kangen Band ini?

Editor : Alvin Bahar

Latest