Follow Us

Keren, Sekolah di Bandung Ini Masuk Kategori Bintang Lima, Wih Fancy!

- Selasa, 08 November 2016 | 05:30
Salah satu spot taman di SMPN 13 Bandung
Hai Online

Salah satu spot taman di SMPN 13 Bandung

So fancy, pernah nggak masuk ke sekolah yang suasananya asri, bersih dan wangi. Dekorasi tamannya menarik, ada spot nongkrong yang asik dan yang terpenting ruang belajar dan fasilitasnya bikin warga sekolah nyaman tinggal di sana.

Nggak heran, sekolah macam begituan dapet penghargaan bintang lima, iya persis layaknya hotel-hotel mewah. Wih, emang sekolah apaan sih ini?

Jadi, pada akhir pekan lalu, HAI berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Bandung. Masuk ke lobby-nya HAI udah disambut sama dua cewek cantik berseragam hitam. Eits, mereka bukan resepsionis sih, tapi panitia dari Harpic.

Yap, siang itu Harpic mau menyerahkan bantuan berupa 50.000 botol pembersih toilet lantaran sekolah ini rajin menjaga kebersihan toiletnya dan sekaligus juga SMPN 13 Bandung baru aja menjadi sekolah yang toiletnya masuk kategori sehat sehingga mendapat predikat bintang lima dari Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS).

”Saya kira sekolah ini sudah layak mendapat penghargaan tersebut. SMP 13 pernah mewakili Kota Bandung untuk mewakili provinsi tapi belum bisa ke tingkat nasional, meski begitu SMP ini salah satu sekolah terbaik di Kota Bandung,” kata Ketua FRPBS, Atalia Praratya Kamil, saat konferensi pers Toilet Bersih Sehatkan Bangsa, di SMPN 13 Bandung, Jalan Mutiara, Sabtu (5/11) kemarin.

Dia berharap, sekolah-sekolah lain, terutama yang ada di Kota Bandung bisa juga meniru gaya sehat dari warga SMPN 13 ini. Karena faktor sehat dan nyaman buka cuma dari toiletnya saja, tetapi juga dari ruang-ruang lainnya.

Yuk kepoin deh, fasilitas apa yang bikin sekolah ini sekelas bintang lima.

Editor : Hai Online

Latest