Follow Us

Hai

/

Art

Keren, 7 Street Art Ini Bikin Bangunan Biasa Jadi Lebih Hidup!

Dimas Yulian - Minggu, 30 Oktober 2016 | 04:00
Au Fil De Loire, Brives Charensac – France.
Dimas Yulian

Au Fil De Loire, Brives Charensac – France.

Seni jalanan atau street art emang banyak ditemui di seluruh penjuru kota di dunia. Banyak jiwa-jiwa kreatif yang seakan gatal kalau nggak membuat ‘karya’ di tempat publik. Tapi beda dengan vandalisme ya, street art biasanya punya keinginan untuk membuat spot kosong yang banyak bertebaran di tengah kota menjadi lebih indah. Bukannya sekedar mencorat-coret yang justru menghilangkan keindahan tempat yang djadikan obyek.

Sesuai dengan tujuan awalnya buat memperindah spot atau bangunan kosong, street art jadi punya fleksibilitas dan kreativitas yang hampir nggak terbatas. Dengan ruang yang diberikan, para seniman jalanan dapat berekspresi sebebas-bebasnya dengan medium yang berada di tengah-tengah publik. Seperti kumpulan street art yang dikurasi oleh situs Boredpanda di bawah ini. Dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia, seni jalanan yang ditampilkan dalam daftar ini pasti bikin kamu takjub karena keindahan dan kreatifitasnya. Ini dia 7 street art yang bikin bangunan biasa jadi lebih hidup:

Juliette Et Les Esprits, Montepellier – Prancis
Juliette Et Les Esprits, Montepellier – Prancis

Kalau diliat secara sekilas, pasti kamu bakalan nggak sadar kalo bangunan diatas adalah bentuk seni lukis jalanan. Mungkin banyak yang menduga ini adalah gedung apartemen yang dilengkapi dengan balkon di sisi depannya. Faktanya, kalo diperhatikan dengan baik-baik, ini adalah sebuah sisi bangunan yang terbengkalai dan sebelumnya berwarna kusam. Tapi dengan sentuhan seni jalanan yang hebat. Bangunan ini kemudian berubah menjadi seperti apartemen klasik yang membuat spot bangunan ini terlihat lebih hidup dengan cara yang menakjubkan!

Editor : Alvin Bahar

Latest