Follow Us

Dari Donald Trump Hingga PPAP, Ini Dia 10 Video Youtube Terpopuler Tahun 2016

Dimas Yulian - Jumat, 09 Desember 2016 | 11:00
Donald Trump: Last Week Tonight with John Oliver (HBO)
Dimas Yulian

Donald Trump: Last Week Tonight with John Oliver (HBO)

YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang menuai sukses secara global. Ungkapan ‘YouTube lebih dari sekedar televisi’ agaknya mulai mendekati kenyataan. Semenjak awal kemunculannya pada tahun 2005 lalu, YouTube telah menjelma menjadi media yang menawarkan pengalaman baru dalam mengakses hiburan.

Jika sebelumnya akses terhadap hiburan visual harus terpatok pada jadwal tayang di media konvensional seperti televisi. YouTube menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat mengakses konten yang ingin disaksikan kapan dan dimana saja.

Dari tahun ke tahun semakin banyak seniman, musisi, dan kreator lokal YouTube yang berlomba-lomba menampilkan konten-konten kreatif yang mereka miliki. Mendekati momen pergantian tahun, hari ini YouTube merilis daftar video-video YouTube terpopuler sepanjang tahun 2016.

Daftar yang diberi tajuk dengan YouTube Rewind ini dipilih berdasarkan durasi menonton, hingga jumlah share, comment, dan likes yang dimiliki. Temanya pun beragam, mulai dari musik, parodi, hingga konten YouTube yang menjadi sangat populer di tahun ini, Vlog.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, daftar YouTube Rewind dibagi menjadi dua kategori utama. Kategori pertama berisi 10 Video Terpopuler (Tidak termasuk video musik dari label besar) dan kategori 10 Video Musik Terpopuler.

Dalam kategori 10 video terpopuler tahun ini terdiri dari berbagai jenis video. Mulai dari video Carpool Karaoke penyanyi Adele, tantangan Water Bottle Flip Edition hingga video viral Pen-Pineapple-Apple-Pen. Nggak cuma itu, video komedi seperti Lip Sync Battle hingga video tentang Donald Trump juga masuk dalam daftar ini.

Jumlah penontonnya pun bisa dibilang fantastis. video Adele Carpool Karaokemisalnya yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 136 juta views. Adapun video viral Pen-Pineapple-Apple-Pen/PIKO-TARO berhasil mencapai lebih dari 95 juta views hingga saat ini. Angka ini tentunya bukan jumlah yang sedikit. Untuk daftar selengkapnya, ini dia 10 video YouTube terpopuler tahun 2016.

1. Adele Carpool Karaoke

2. Pen-Pineapple-Apple-Pen/PIKO TARO

3. What’s Inside a Rattlesnake Rattle

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai Online

Latest