Follow Us

Ini Prediksi Tren Stiker Tahun 2017

Alvin Bahar - Kamis, 08 Desember 2016 | 01:00
LINE Stickers
Alvin Bahar

LINE Stickers

Bila melihat perkembangan di LINE STICKER MARKET kita pasti akan melihat tren yang berkembang dari masa ke masa

Berawal dari tren stiker kedaerahan lalu berpindah ke sticker hijab. Setelah mulai jenuh, stiker kekinian pun mulai bermunculan dan banyak mendapat jumlah download.

Nah bagaimana tren sticker tahun 2017? Chandra Wijaya Setiawan, Founder Segocha--, sticker publisher terbesar di Indonesia dan kini sudah punya 92 sticker di LINE Market-- memprediksi ada tiga stiker yang akan menjadi tren tahun depan.

Namun prediksi ini bukan untuk contentnya, tetapi lebih ke jenis stiker yang akan nge-hip. Jenis sticker apa sih?

Sticker Foto

Ini menjadi kesempatan kamu yang nggak jago menggambar. Kamu bisa bikin sticker dengan foto-foto yang menarik.

Tahun 2017 LINE memang sudah memperbolehkan creator membuat sticker dengan foto. LINE Corporation sendiri sudah meluncurkan aplikasi Bravo awal Oktober lalu. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat stiker dengan foto.

Stiker Animasi

Sebenarnya stiker animasi ini sudah ada di LINE Market. Namun menurut Chandra, tahun 2017 akan lebih marak. Proses membuat sticker animasi memang beda dengan sticker biasa. Creator harus membuat beberapa gambar yang nanti digabungkan ke dalam sebuah file.

Sticker animasi tentu akan lebih menarik. Tapi memang perlu effort tambahan untuk membuatnya. Tapi tidak susah kok.

Sticker Sachet

Selama ini, creator harus membuat 40 set gambar untuk satu stiker. Tahun 2017, LINE memberi “keringanan”. Creator bisa membuat delapan gambar dan kelipatannya. Enak, kan?

Namun belum ketahuan berapa harga yang akan ditetapkan untuk sticker sachet ini. Apa sebesar sticker biasa Rp 12.000- an atau malah lebih murah? Tunggu aja ya…

Editor : Alvin Bahar

Latest