Follow Us

SMADA Fiesta 2016: Meriah Bernyanyi, Senang Berbagi.

Rizki Ramadan - Rabu, 07 Desember 2016 | 02:45
AJang Donasi Di tengah pensi
Rizki Ramadan

AJang Donasi Di tengah pensi

SMAN 2 Surabaya kembali bikin pensi yang meriah, Smada Fiesta (DAF) 2016 . Tahun lalu, mereka sanggup menghadirkan keseruan dari DEWA 19 feat Ari Lasso dan DJ Al Ghazali. Tahun ini, keseruan diperluas, nggak cuma dari guest star saja, tetapi juga dari konsep acaranya. Paling kerennya, sih, bagian donasi. Jadi, sejumlah uang hasil penjualan tiket mereka sumbangkan untuk mendukung kegiatan Yayasan Penderita Kanker Anak. Yoi, di tengah-tengah acara Royyan selaku ketua panitia, kepala sekolah SMAN 2 Surabaya Drs. H. Kasnoko, M.Si serta beberapa panitia naik panggung untuk ngasih bantuan dana ke YPKA.

Pokoknya, di Minggu itu, 4 Desember 2016, semangat positif bak virus. Disebar oleh DAF 2016 kepada nggak kurang dari 3.000 penonton, bahkan sejak masuk venue. Sederetan dekorasi lampu tempel berbentuk bintang-bintang menyambut pengunjung. Bikin mata jadi bling-bling. Tema yang mereka angkat tahun ini, Imaginate, pun sudah terasa sejak awal.

DAF 2016 @smadaf2016 NTAP NGETZ

Oke kita bahas soal acara. Band reggae dub asal Surabaya, Indonesian Rice ditunjuk sebagai penampil awal. Sesi pemanasan yang asik. Lalu, suasana makin heboh ketika Rayi, Asta dan Nino naik panggung. Setelahnya, giliran Tria dan geng The Changcuters-nya yang menguasai acara. Penonton nggak bisa nahan untuk nyanyi kencang-kencang, apalagi saat lagu Bangun Pemudi Pemuda.

Temu kangen sekaligus pentas seni

Selain itu, ajang Smada Fiesta selalu menjadi ajang temu alumni ika smada (ikatan alumni SMAN 2) dari berbagai angkatan. hal ini jelas terlihat dari penonton VIP yang selain terisi guru dan beberapa sponsor dan media partner juga nampak lebih "berumur" jika dibandingkan dengan baris reguler.

Hal ini juga tak jauh beda dari harapan Aroyyan, ketika ditemui HAI sebelumnya yang menginginkan Smada fiesta (Daf) tahun ini tak sekedar konser musik, karena menurut Royyan antara pentas seni sekolah dan konser akhir akhir ini itu seperti nggak ada bedanya.

- Ahmad Alif - SMAN 2 Surabaya

Editor : Rizki Ramadan

Latest